-->

SMA Negeri 1 Pamotan Menggelar IHT Strategi Kewirausahaan dengan Pendekatan Pembelajaran PBL, STEM, dan HOT


www.sman1pamotan.sch.id - Kamis (29/8/2019) SMA Negeri 1 Pamotan menggelar IHT Strategi Kewirausahaan dengan Pendekatan Pembelajaran PBL, STEM, dan HOT. Ini adalah kegiatan kali kedua yang merupakan rangkaian program kewirausahaan dari Direktorat PSMA tahun 2019. Nyoto Harsoyo, M.Pd dihadirkan selaku narasumber tingkat nasional. Kegiatan ini dibuka oleh Suraji M.Pd selaku Pengawas SMA Cabdin 3 wilayah Jawa Tengah. Peserta kegiatan ini Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Pamotan dan pengajar kewirausahaan dari enam sekolah imbas.

(dari kiri) Nyoto Harsoyo, M.Pd, Suraji, M.Pd, dan Sukarno, M. Pfis dalam IHT Strategi Kewirausahan SMA Negeri 1 Pamotan, Kamis 29 Agustus 2019

Menurut Soekarno, M.PFis, Kepala SMA Negeri 1 Pamotan selaku penanggung jawab program, IHT kali ini difokuskan pada strategi pembelajaran PBL dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan siswa.

Kegiatan IHT ini dipandu Nyoto Harsoyo, M.Pd berjalan dengan baik. Nyoto Harsoyo menyampaikan pentingnya materi kewirausahaan untuk para siswa. Namun terkadang pemilihan pendekatan pembelajarannya masih mengalami kendala. Menurut Nyoto Harsoyo, metode pembelajaran PBL sangat tepat untuk diterapkan karena model pembelajaran ini berorientasi pada hasil produk.

Pascakegiatan IHT, peserta diharapkan berani menerapkan model pembelajaran Project Based Learning dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan siswa, khususnya SMA Negeri 1 Pamotan.

Agus Basuki, M.Si sedang persiapan melakukan desiminasi best practice yang dihantarkan oleh Suraji, M.Pd, Pengawas SMA Cabdin Wilayah III Jawa Tengah 
Di sela-sela IHT Strategi Kewirausahaan ini juga digelar desiminasi best practice yang disampaikan oleh Agus Basuki, M.Si dengan judul Terapan Akuntansi Berkarakter Melalui Gerakan Kepanduan SMA negeri 1 Pamotan tahun 2019 atau yang disingkat dengan Terasik Gerdu SMAPA.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan