-->

Kelompok 25 X7 - Edisi Dokumentasi Kegiatan Learning Tour Penelitian Sosial Tumpeng Pesisiran

             Sesi foto bersama. 
           Amanda zahrotun nisa
Saya sangat senang melakukan learning tour tumpeng pesisiran di desa dasun. Di sana sangat seru dan mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang belum pernah di dapatkan. 
                Naila silviana
Saya sangat senang mengikuti Learning Tour Tumpeng Pesisiran Di Desa Dasun. 
Dari adanya Kegiatan Learning Tour Tumpeng Pesisiran di Desa Dasun, Saya dapat Pelajaran dan Pengalaman. 
Sangat bersyukur juga mendapatkan warga pendamping yang sangat ramah, baik hati, dan mendoakan saya dan teman satu kelompok saya.

            Ratna dwi lestari
Saya kira learning tour itu bikin capek dan segala macam tapi ternyata tidak saya sangat sangat seneng sekali dengan kegiatan learning tour ini saya dapat pengetahuan baru tentang memasak saya ternyata bisa menggoreng den lain sebagainya walaupun kegiatan ini bikin aku cape tapi saya sangat puas sekali dengan hasil tumpeng nya, ibuk pendamping nya sangat ramah sekali dan baik bangt sayang bangt saya dengan ibuk pendamping nya, kita sekelompok di do'ain menjadi orang sukses besok kalo kita besar, walaupun kelompok kita nggk dapat juara ngkpp saya sangat puas sekali,kegiatan seperti learning tour ini bikin saya menambah pengalaman, tentang transportasi cukup lumayan bagus aku sangat seneng sekali setika kita pulang dari kegiatan learning tour ini kita di bis bercanda dengn teman2, intinya saya sangat seneng sekali adanya kegiatan learning tour ini, sekian terimakasih dari saya

            Dhayu manik khinanti
Selama melakukan learning tour kali ini, saya merasakan kebersamaan yang erat karena tugasnya dibuat berkelompok. Pada awalnya, saya pikir kegiatan ini akan membebankan murid yang tidak dapat memasak, namun ternyata para guru dan warga pendamping sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

             Bunga indah lestari
Saya sangat senang bisa mengikuti learning Tour di dasun karna saya bisa mendapat pelajaran dan pengalaman yang sebelumnya tidak saya ketahui tentang bagai mana cara memasak tumpeng dan bagaimana cara menghias tumpeng. Karena sebelumnya saya juga belum pernah membuat/menghias tumpeng.dan warga penamping saya sangat ramah dan baik hati membuat saya dan teman teman nyaman berada di rumah beliau.
            Asha salsa berliani
               Joni Prasetyo
              M. Dhiyaur rohman
             Johan zufikar azaz

Apel pagi di sekolah, sebelum berangkat ke Dasun kita menunggu teman kita yang belum datang dan berbasis. 
Kita sudah mendapatkan bisa kita langsung duduk di bangku dan sesuai bisanya, sambil bercanda2 kita di dalam bisa dan membayangkan kita saat di Dasun nanti, setelah sampai di lasem berhenti di lampu merah kita melihat badut. 
Setelah sampai di lapangan Dasun kita langsung foto dan berbaris sesuai kelompok kita di absen dulu sambil menunggu ibu pendamping di desa Dasun. 
Setelah kita sampai di rumah nya kita sedikit wawancara dengan ibu pendamping kita.
Setelah kita wawancara kita langsung memasak dan lain sebagainya. Kita juga di arah kan oleh ibu pendamping kita dan kita di beri tugas masing2. 
Ini sesi memotong cabai utuk memasak keong. 
Ini kita sedang menumis bumbu mie. 
Ini ada dua kompor kita membagi tugas ada yang menggoreng udang dan ada yang menggoreng ikan bandeng setelah kita menggoreng udang kita juga menggoreng cumi. 
Setelah lauk pauk nya sudah mateng kita langsung menghiyasnya kita juga membagi tugas saat sesi menghiyas tumpeng nya. 
Selalu sampai di gedung nya kita langsung foto bersama hasil tumpengnya hati kita sangat senang ketika tumpeng kita sudah selesai, walaupun kita tidak meneng tapi kita puas dengn hasil tumpeng yang kita buat. 
Setalah sampai di gedung kita langsung foto, hati kita sangat seneng sekali dengan hasil yang kita bikin, walaupun kita tidak menang tapi kita bangga dengan hasil tumpeng kita. 
Ini sesi penilaian. 
Setalah selesai penilaian dan sudah di umumkan siapa pemenangnya kita langsung memakan hasil tumpeng kita kita sangat bangga dengen hasil tumpengnya. 

Ini hasil tumpeng kelompok 25 X7.

Penulis adalah Amanda zahrotun nisa, Asha salsa berliani, Dhayu manik kinanthi, Naila Silviana, Joni Prasetyo, Johan zufikar azaz, M dhiyaur Rohman, dan Ratna dwi lestari