-->

Anda Kehabisan Bensin? Ini Solusinya


(1 april, 2019). Oke, hay guys. Kali ini aku akan berbagi tips tentang apa yang harus kalian lakukan saat kehabisan bensin dijalan. Aku gass motor "palio" kesayangan menuju sma tercinta SMA N 1 Pamotan. Acara hari ini adalah rapat pertemuan tim jurnalistik smapa. setelah sampai di SMA, aku langsung menuju musholla. Rupanya sudah ada sigendut Raihan dan adek kelasku gigih kelas 10.

Kita berbincang bincang biasa. Di sela itu perutku keroncongan. HUHUU :(. Terus aku pamitan sama temen temen buat beli seblak di luar. Eh ternyata pas udah sampai malah seblaknya belum buka guys. Terus akunya kepikiran buat beli pentol kuah dipasar. langsung deh gas ke pasar. Setelah selesai beli pentol aku langsung gass motor buat balik ke SMA. Dan BOOMMM! bensinku habis pas dijalan guys, dan aku ngga bawa Hp.

Oke, langsung aja ini dia HAL YANG AKU LAKUKAN SAAT KEHABISAN BENSIN:
1. JANGAN PANIK! tetap slow, jangan sedih, galau dan putus asa. pas kehabisan bensin aku spontan nengok kanan kiri dong, siapa tau ada temen yang lewat.

2. STAY DI TEMPAT. Kalo kalian kehabisan bensin pas jauh dari pom bensin, kalian disitu aja. Jangan kemana mana liatin orang lewat siapa tau ada tetangga atau saudara kalian, atau juga temen kalian. Kalo ada yang lewat jangan sungkan buat manggil sekeras mungkin biar dia kedengeran.

3. BERFIKIR MENCARI JALAN KELUAR. Kalo ternyata ngga ada orang yang bisa diminta bantuan, kalian mikir guys! Ditempat kalian pas kehabisan bensin itu dekat ngga sih sama rumah orang yang kamu kenal? misalnya saudara, teman atau yang lain. Kalau ada langsung aja kalian jalan kesana,motor ditinggal tapi dikunci stang, trus kerumah yang kalian kenal itu. minjem motor buat ke pom bensin, jangan lupa bawa botol buat wadah bensin.

4. HUBUNGI SESEORANG VIA TELEPON. Kalo kalian bawa hp, langsung aja chat seseorang yang bisa dimintai pertolongan. Tapi kalo ngga bawa, ya kalian pilih salah satu cara sebelumnya.

5. DORONG MOTOR. Kalo cara cara yang diatas ngga ada semua, ya terpaksa kalian dorong motor sampai ada yang jual bensin atau pom bensin. Tapi tenang aja, saat kalian dorong motor, aku yakin lebij banyak orang yang respect ketimbang kamu diam ditempat.

Oke guys, jadi gitu aja tips yang recehh dari aku, semoga membantu kalian. :)

Penulis: Umi Salma, 11 ips 2.

baca juga kumpulan tulisan penulis
- senyum kami di blora 
- jejak pengamatanku di pasar pamotan
- mengidentifikasi film garamku tak asin lagi 
- mengidentifikasi artikel konflik harga bawang