-->

Penutupan Program English Camp 2019 SMA Negeri 1 Pamotan Dengan Outbond di Pantai Karang Jahe Rembang


PAMOTAN, sman1pamotan.sch.id - Program English Camp 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 4 – 9 Maret 2019 di SMA Negeri 1 Pamotan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa – siswi sejumlah 82 siswa.

Program ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa dalam belajar bahasa Inggris itu tidak hanya sekedar duduk, membuka buku, memperhatikan guru, lalu ujian. Tetapi juga bisa melalui permainan, outbound, dan lain-lain. Melalui kegiatan ini siswa tidak hanya sekedar memperoleh pengetahuan bahasa Inggris saja, tetapi juga bisa bekerja secara teamwork, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris, dengan kegiatan yang interaktif dan menyenangkan.

Di hari terakhir atau hari Sabtu pagi, para siswa diajak ke Pantai Karang Jahe untuk melaksanakan Outbound dengan berbagai kegiatan seru. Dan pada Sabtu siang, dilaksanakan Farewell Party atau perpisahan. Dalam acara tersebut, beberapa siswa tampil untuk menunjukkan kemampuan mereka., mulai dari MC, pidato, drama, dan lainnya.

Sejumlah 82 peserta dan pendamping English Camp 2019 SMA Negeri 1 Pamotan menutup kegitan di Pantai Karang Jahe (09/03)
Dilihat dari respon siswa di hari terakhir, program English Camp 2019 ini sangat bermanfaat bagi mereka. Para siswa mulai paham bahwa ternyata belajar bahasa Inggris itu tidak sesulit yang mereka bayangkan sebelumnya.

Program English Camp 2019 ini merupakan alternatif pembelajaran bahasa Inggris yang menarik dan menyenangkan serta semakin mempererat hubungan antar siswa.

Penulis: Ahmad Sholeh (Owner  Engglish Corner)
Penyelaras: Humas SMA Negeri 1 Pamotan