-->

SMA Negeri 1 Pamotan Menyelenggarakan English Camp 2019

PAMOTAN, sman1pamotan.sch.id - Dalam era globalisasi sekarang ini, bahasa Inggris merupakan alat komunikasi terpenting sekaligus salah satu keterampilan hidup (life skill) yang harus dimiliki oleh seseorang, tidak terkecuali oleh pelajar untuk bekal mereka bekerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu target pembelajaran bahasa Inggris di sekolah pun harus memampukan siswa bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris berstandar nasional maupun global.

Dalam memenuhi target pembelajaran bahasa Inggris tersebut, yang salah satu indikatornya adalah kemampuan siswa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, kali ini SMA Negeri 1 Pamotan menyelenggarakan program " English Camp 2019 " mulai tanggal 04 s.d 09 Maret bulan ini.

"Program English Camp 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan skill berbahasa inggris siswa dan memberikan pengalaman pembelajaran yang berbeda," tegas Sukarno, Kepala SMA Negeri 1 Pamotan saat dikonfirmasi saat penutupan kegiatan kemarin (09/03).

Sukarno, M.PFis saat menutup kegiatan  English Camp 2019 di SMA N 1 Pamotan 
Kegiatan English Camp 2019 ini menggandeng lembaga profesional yaitu "English Corner" yaitu lembaga pelatihan bahasa Inggris dari Kampung Inggris Pare.

"Kami sangat senang melakukan kerjasama dengan SMA Negeri 1 Pamotan untuk mengadakan program yang  fokus pada pelatihan bahasa Inggris untuk siswa-siswi di sekolah," ujar Ahmad Sholeh, pengajar lembaga pelatihan English Corner.

Menurut Sholeh, metode yang diterapkan dalam English Corner adalah mengadopsi sistem serta metode pembelajaran yang khas dan unik dari Kampung Inggris Pare, tidak lain adalah mengenalkan metode pelatihan bahasa Inggris yang revolusioner

"Diharapkan, pelatihan ini mampu memberi hasil yang maksimal dalam penguasaan Bahasa Inggris dan menggugah mental siswa untuk berani tampil di hadapan umum," pungkas Sukarno. (Humas SMA Pamotan)

Kontak Info Engglish Corner
Owner: Ahmad Sholeh
Wa : 082138478735
Alamat : Jl. Glagah, Tulungrejo, Kampung Inggris Pare, Kediri, Jatim