-->

Kepala Cabang Dinas Wilayah III Membuka Sosialisasi Program kewirausahaan SMA Negeri 1 Pamotan


www.sman1pamotan.sch.id - Pagi ini (22/07) Kepala Cabang Dinas Wilayah III, Drs. Sunoto, MM, membuka Sosialisasi Program Kewirausahaan SMA Negeri 1 Pamotan, Rembang, Jawa Tengah. Bertempat di Aula Sekolah, Cabdin III ini mendorong para siswa untuk giat belajar dan berwirausaha. Tampak hadir pula segenap Komite Sekolah dan lima Kepala Sekolah Imbas.

Sukarno, M.Pfis dengan percaya diri menceritakan SMA Negeri 1 Pamotan mendapatkan program kewirausahaan dari Direktorat PSMA, Jakarta. Dari usulan sejumlah 620 SMA se Indonesia, SMA nya masuk dalam 120 sekolah seleksi.

"Hari ini adalah louching kegiatan kewirauhaan sekolah kami," tutur Kepala Sekolah disela-sela melaporkan kegiatan MOU dan Pelatihan yang telah berlangsung pada awal bulan Juli dan Juni lalu.

Kepala Cabang Dinas Wilayah III saat membuka kegiatan sosialisasi (Foto Humas, 2019)
Drs. Sunoto, M.M saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Kewirausaan memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada SMA Negeri 1 Pamotan. Menurut Sunoto, siswa SMA sudah saatnya memanfaatkan kecanggihan teknologi ini dengan belajar dan berwirausaha.

baca juga artikel Persiapan Sosialisasi 

"Belajar dan berwirausaha adalah satu kolaborasi, keduanya tidak mengganggu dan tidak saling ganggu, kedua-duanya adalah satu kesatuan yang harus digarap dengan baik," tegas Cabdin Wilayan III Jateng ini.

"Selamat belajar, jangan ngeluh, jangan ngedumel, kalian semualah harus siap dalam revolusi industri 4.0," pungkas Sunoto dalam memberi motivasi para siswa program kewirausahaan tersebut.

baca juga artikel Sasaran Sosialiasasi

Turut hadir pula Haryanto, S.E., MM (Kasi SMA/SLB Cabang Dinas Wilayah III), Kepala Sekolah tamu undangan (Sekolah Imbas), Komite SMA Negeri 1 Pamotan, Guru PKWU, dan Wali Kelas X, XI, dan XII, serta perkawilan seluruh siswa kelas X, XI, dan XII, dan Pengurus OSIS.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan