-->

Diseminasi Pelatihan Dapodik SMA N 1 Pamotan


www.sman1pamotan.sch.id - Semangat menyebarluaskan informasi yang diperolah dari setiap Guru SMA Negeri 1 Pamotan yang mengikuti pelatihan semakin mentradisi. Adalah Yuli Riyatno, guru Bahasa Inggris yang beberapa hari yang lalu mengikuti pelatihan operator dapodik untuk SMA, sedang menyampaikan hal-hal penting didapat saat pelatihan.

Yuli Riyatno (kiri) Operator Dapodik SMA Negeri 1 Pamotan sedang menyampaikan hasil Pelatihan Dapodik kepada Kepala Sekolah (foto, Humas 2019) 
Menurut Yuli Riyatno, sistem layanan sekolah ke depan akan didesain sedemekian rupa secara online, mulai dari proses pembelajaran, keadministrasian, hingga kegiatan ketatausahaan. Dari proses pelatihan tersebut, Yuli Riyatno menekankan perlu adanya kesiapan yang penuh bagi sekolah terhadap sistem layanan yang transparan untuk publik, salah satunya adalah sistem dapodik.

Yuli Riyatno sedang mempresentasikan hasil Pelatihan Dapodik kepada warga sekolah (foto, Humas, 2019)
Dari diseminasi hasil pelatihan dapodik tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Pamotan, Sukarno, akan menyiapkan ragam alat seperti komputer server sekolah yang segera diupdate dengan spesifikasi komputer yang handal.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan