-->

Desiminasi Best Practice Terasik Gerdu SMAPA oleh Agus Basuki M Si


www.sman1pamotan.sch.id - Adalah Agus Basuki, M.Si, guru ekonomi akuntasi yang paling kreatif dan inovatif dalam pembelajaran. Kali ini, Ia mendesiminasikan best practise hasil inovasi pembelajaran yang beri istilah Terasik Gerdu SMAPA di depan Bapak Ibu Guru dari enam sekolah, di Aula SMA Negeri 1 Pamotan.

Berkolaborasi dengan kegiatan kepramukaan, tepatnya kegiatan aktualiasasi kepramukaan, Agus Basuki mempraktikkan kegiatan pembelajaran keakuntasian dengan menarik dan mudah. Tidak lain adalah menerapkan praktik keakuntansian pada saat kegiatan aktualisasi siswa yaitu tepatnya pada kegiatan gerakan kebersihan pantai Karang Jahe, Rembang.

"Caranya mudah, dari kegiatan bersih pantai itu kan mendapatkan barang-barang yang masih bernilai, lha itu kemudian diterapkan pembukuaan keakuntansian. Dengan menerapkan model tersebut, ternyata para siswa semakin mudah memahami materi yang sulit, dan mereka juga asyik dan senang saat belajar," tutur cerita Agus Basuki dalam desiminasi best practise Terapan Akuntansi Berkarakter Melalui Gerakan Kepanduan atau yang kemudian disingkat Agus Basuki Terasik Gerdu SMAPA.



Agus Basuki berharap, model pembelajaran materi ini dapat diterapkan oleh para guru ekonomi dan akuntasi. "Saya sudah membuktikan, mari kita coba model Terasik Gerdu SMAPA," pungkas Agus Basuki.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan