-->

SMA N 1 Pamotan Akan Belajar di Kampung Batik Lawehan Solo


www.sman1pamotan.sch.id - Besok pada hari Jumat (20/09) SMA Negeri 1 Pamotan akan melakukan Kunjungan Industri ke Batik Putra Lawehan - Solo.

Kegiatan ini akan diikuti perwakilan dari siswa kelas X, XI, dan XII, dan beserta Bapak dan Ibu Guru PKWU. Fokus dari kunjungan ini adalah menitikberatkan pada pemeblajaran manajemen dan pemasaran wirausaha batik yang dikelola secara profesional.

Menurut Koordinator Kunjungan Indistri, Bapak Drs. Agus Basuki, M.Si., kegiatan ini adalah bagian dari Program Kegiatan Kewirausahaan yang didanai oleh Direktorat PSMA tahun 2019 dalam rangka penguatan produk unggulan kewirausahaan para siswa SMA Negeri 1 Pamotan.

"Yang perlu tekankan dalam kunjungan industri Lawehan nanti adalah pemahaman kalian tentang persiapan alat dan bahan, produksi batik, marketing dan pemasaran, manajemen, dan struktur organisasai", tegas Agus Basuki dalam memberi materi persiapan praKunjungan Industri di Perpustakaan kepada para Siswa Kelas X, XI, dan XII.

Pasca Kunjungan Industri ke Kampung Batik Lawehan Solo ini, para siswa diwajibkan mengumpulkan laporan kunjungan sesuai dengan sistematika laporan yang terdapat dalam buku panduan. Adapun hasil karya kunjungan siswa nanti akan dipublikasikan di website sekolah dan dicetak untuk koleksi Perpustakaan SMA Negeri 1 Pamotan.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan
Foto: Humas SMA Negeri 1 Pamotan
Penyelaras: Admin