-->

English Corner Rembang Grand Opening

Rasakan Sensasi Belajar Bahasa Inggris Di Pare Dalam English Corner Rembang
rombongan SMAPA yang menghadiri acara Grand Opening English Corner Rembang
(16/9/2019) Acara syukuran Grand Opening English Corner Rembang yang merupakan anak cabang dari komunitas English Corner Pare diadakan sore hari pada pukul 16.55 tepatnya di Kediaman Mr. Ahmad di Jl. pemuda / selatan gardu PLN, Rembang.
Acara di awali dengan membaca surat Al-Fatihah, dan dilanjutkan dengan sambutan Mr. Ahmad.
" Ini adalah program pelatihan Bahasa Inggris mulai dari nol, dari dasar sampai nanti tingkat lanjutan, kurikulum kami berbeda dengan kurikulum yang ada di sekolah. Kalau disekolah itu lebih banyak menulis, membaca, dan memahami teks, disini kami lebih menekankan pada praktek langsung, jadi siswa dipacu untuk berbicara, praktek terus menerus dengan tidak melupakan tata bahasanya seperti itu." tutur Mr. Ahmad.

Bahasa Inggris itu memang penting sekali apalagi saat ini adalah era milenial. Teknologi semakin canggih dan kemampuan kita dituntut untuk semakin berkembang salah satunya adalah berbahasa Inggris. Metode belajar dalam English Corner Rembang ini sama dengan metode yang digunakan di Pare. Metode yang digunakan dalam pembelajaran English Corner Rembang ini adalah metode materi dan juga metode praktek. Jadi kita akan diberi sedikit materi yang ada didalam buku modul yang nantinya akan menjadi pedoman belajar untuk untuk peserta didik.


Untuk penerapan dari materi tersebut kita akan diajarkan praktek seperti speaking bersama teman dan juga beberapa permainan atau game outbound yang akan menambah suasana semangat dalam belajar. Tentunya materi yang didapatkan dari buku modul akan cepat tertangkap oleh memori karena  langsung dipraktekan dalam kehidupan dalam sehari-hari


Metode ini sudah pernah diajarkan dalam pelaksanaan English Camp saat di SMA negeri 1 Pamotan.
Lihat juga

Upgrade Your English Today, and Join with Us.

Penulis : Aulia Risma Azzahra