-->

Rabu 25 September, SMA Negeri 1 Pamotan Akan Menggelar Expo Kewirausahaan


www.smapamotan.sch.id - Pada hari Rabu (25/09) SMA Negeri 1 Pamotan akan menggelar kegiatan Expo Kewirausahaan. Ragam produk kewirausahaan karya siswa akan dipamerkan untuk umum.

"Kegiatan expo produk ini merupakan tahapan penting dari program kewirausahaan sekolah, karena dalam kegiatan ini produk siswa akan diukur oleh masyarakat apakah diterima atau tidak. Dan dalam kegiatan tersebut, para siswa juga akan berlatih langsung dalam marketingnya", tutur Fatkhur Rozi, Kepala SMA Negeri 1 Pamotan.

Dalam kegiatan Expo Kewirausahaan ini, akan berlokaborasi dengan Tim Kesiswaan dan Osis SMA Negeri 1 Pamotan. "Expo kali ini akan lebih meriah, karena bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun SMA Negeri 1 Pamotan", tegas Cahyo Purnomo, Waka Kesiswaan.

Menurut Koordinator Expo produk siswa, kegiatan ini akan diisi dengan rangkaian kegiatan menarik, diantaranya jalan sehat, lomba menyanyi, stand jajan pasar, dan pameran produk batik unggulan SMA Negeri 1 Pamotan.

Berikut ini adalah rencana Manual Acara Expo Kewirausahaan dan ULTAH SMA N 1 PAMOTAN, Rabu 25 September 2019

- Pembukaan
- Jalan Santai
- Pembagian Doorprice
- Pentas Seni
- Pameran Batik
-  Pameran Jajanan Pasar
- Fashion show
- dan lain lain

Kegiatan expo juga akan mengundang lembaga terkait, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah III Jawa Tengah, Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Rembang,  SMA Negeri dan Swasta sekabupaten Rembang, Lembaga Pemerintahan sekecamatan Pamotan, Lembaga Pendidikan sekitar, dan masyarakat umum. Selain memperkenalkan produk siswa, kegiatan expo juga diharapkan menjadi ajang sosialisasi dalam membentuk karakter entrepreneur siswa.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan
Foto: Koleksi Humas SMA Negeri 1 Pamotan