-->

Harmoni Pisah Sambut Kepala Sekolah Baru

Selamat Datang Bapak Fatkhur Rozi, S.Pd, M.Kom, Selamat Mengemban Amanah Baru Bapak Sukarno, MPfis


www.sman1pamotan.sch.id - Rabu, (11/9/2019) SMA Negeri 1 Pamotan menggelar acara Pisah Sambut Kepala Sekolah. Bapak Fatkhur Rozi, S.Pd., M.Pd., adalah Kepala Sekolah baru, menggantikan Bapak Sukarno, M.PFis. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Aula SMA N 1 Pamotan berjalan dengan lancar.

Acara diawali dengan penyambutan Kepala Sekolah baru oleh penari-penari SMA N 1 Pamotan, start dari Hall menuju ke Gedung Aula. Penyambutan ini berjalan dengan hikmat dan berkesan sakral. Para guru SMA N 1 Pamotan berbaris rapi menyambut rombongan dari SMA Negeri Welahan, instansi Bapak Fatkhur Rozi berasal, mulai dari halaman depan Aula hingga di dalam gedung.

Sesampainya di dalam Aula, para rombongan dari Jepara beserta guru SMA N 1 Pamotan disuguhi penampilan Tari Gambyong Pareanom yang diperagakan oleh tiga siswi penari SMA N 1 Pamotan.

Tari Gambyong merupakan tari yang berasal dari Jawa Tengah. Biasanya dibawakan untuk pertunjukan atau menyambut tamu. Tari Gambyong yang dibawakan kali ini adalah Tari Gambyong Pareanom.

Setelah penampilan tari, dilanjutkan acara pisah sambut. Ibu Sri Nurwahyuni, S.Pd dan Ibu Siti Nurhayati, S.Pd sebagai pembawa acara menyampaikan susunan acara pisah sambut yang diawali dengan sambutan Ketua Komite SMA N 1 Pamotan Bapak Sukar Rifki. Dan setelah itu dilanjutkan oleh sambutan Bapak Cahyo Purnomo, S.Pd.

Dalam acara pisah sambut tersebut, juga dipamerahkan beberapa display batik kolaborasi tulis dan cap dipamerkan dalam acara ini, sekaligus proses mencanting batik tulisnya juga.

Guru SMA Negeri Welahan Jepara sedang mengunjungi stand batik khas produk para siswa SMA Negeri 1 Pamotan (Foto: Aulia Risma, 2019)
Proses penyantingan batik tulis ini dilakukan oleh siswi kelas XI dan XII. Dengan tujuan untuk mengenalkan produk unggulan SMA N 1 Pamotan dalam Program Kewirausahaan Sekolah yang berupa Batik Tulis dan Batik Cap.

Penulis: Aulia Risma Azzahra
Fotografer: Aulia Risma Azzahra