-->

Santunan Anak Yatim 10 Muharram 1441 H

Santunan Anak Yatim 10 Muharram 1441 H SMA Negeri 1 Pamotan

partisipasi yatim dan piatu dari beberapa SD, dan SMP di Desa Pamotan
www.sman1pamotan.sch.id - (10/9/2019) OSIS SMA Negeri 1 Pamotan menyelenggarakan acara santunan anak yatim peringatan 10 Muharram 1441 H. Bersama warga SMA N 1 Pamotan, dan partisipasi anak yatim piatu dari tingkat SD, SMP yang ada di Desa Pamotan acara berjalan dengan lancar dan sukses.

wajah ceria anak sd yang mengikuti acara santunan anak yatim di Aula SMAPA
"10 Muharram merupakan hari rayanya anak yatim piatu, maka dianjurkan pada tanggal ini dilakukan santunan anak yatim. Orang tuanya meninggal, perhatian dan kasih sayangnya berkurang. Inilah peran kita untuk menyantuni, dengan membelai, dan mengusap rambut mereka. Kegiatan ini sangat penting karena dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Saya harap perilaku mulia ini tidak berhenti disini saja. Mari kembangkan ke ruang yang lain, seperti di masyarakat. " tutur kepala SMA N 1 Pamotan Bapak Fatkhur Rozi, S.Pd; M.Kom.

Bapak Fatkhur Rozi, S.Pd, M.kom. selaku kepala SMA N 1 Pamotan
Kegiatan tahunan yang diselenggarakan SMA N 1 Pamotan ini merupakan salah satu kegiatan yang diapresiasi oleh banyak orang, khususnya oleh warga SMA N 1 Pamotan sendiri. Banyak feedback positif yang tersampaikan dalam acara ini. Selain bisa menumbuhkan semangat bagi para yatim piatu, kegiatan ini juga mengajarkan kepada kita arti pentingnya kepedulian, dan kasih sayang sesama manusia sebagai mahluk tuhan yang saling membutuhkan, mengingat kita tidak mampu hidup sendirian, maka berbagi kepada sesama adalah satu pelajaran yang penting dan hampir seluruh umat manusia menyadari hal itu.

Santunan yang dilakukan oleh Bapak Kepala SMA N 1 Pamotan
Partisipasi bapak ibu guru SMA N 1 Pamotan dalam acara santunan anak yatim
partisipasi siswa kelas X, XI, XII SMA N 1 Pamotan
wajah polos para siswa SD dalam acara santunan anak yatim hari ini

Penulis      : Aulia Risma Azzahra   kelas XI MIPA 2 
Fotografer : M. Satrio Pratama        kelas XI IPS 3 
                     Firmansyah Putut B.L  kelas XII MIPA 3 
                     M. Syukur Ali Ma'ruf  kelas X MIPA 3