-->

SMAPA Digital Voting Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2019/2020

Gebrakan Baru Dalam Periode Baru Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2019/2020 
siswa yang sedang melakukan pemilihan menggunakan  Digital Voting
(18/9/2019) Hari Rabu, di SMA Negeri 1 Pamotan, Majelis Perwakilan Kelas mengadakan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019/2020 berbasis IT yang disebut dengan Digital Voting Pemilihan Ketua OSIS.

Program yang pertama kali diadakan pada tahun ini adalah inovasi baru dari pengurus MPK dan OSIS masa bakti 2019/2020. Karena pada tahun sebelumnya pemilihan Ketua Osis masih menggunakan metode pencoblosan.
siswa kelas 11 yang sedang melakukan pemilihan Digital Voting
Sistem digital voting menggunakan aplikasi berbasis web. Cara kerja digital voting ini sama dengan e-voting (electronic voting). Digital Voting mengacu pada penggunaan teknologi informasi pada pelaksanaan pemungutan suaraPilihan teknologi yang digunakan dalam implementasi dari Digital Voting sangat bervariasi seperti penggunaan internet sebagai sistem pemungutan suara atau pengiriman data. 

Adapun beberapa calon Ketua Osis yang terdiri dari 2 putri dan 2 putra kelas 11 yang aktif di bidangnya.
(Gambar by : aulia risma az) Para Calon Ketua Osis SMA N 1 Pamotan Periode 2019/2020
Panitia pelaksanaan Digital Voting Pemilihan Ketua Osis masa bakti 2019/2020 terdiri dari MPK dan pengurus OSIS masa bakti 2018/2019. Adapun tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Digital Voting ini. scroll ke bawah untuk lebih lanjutnya.
antrian registrasi di depan TPS dengan panitia yang berasal dari OSIS kelas 12
Sebelum memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) para siswa melakukan registrasi untuk mendapatkan username yang digunakan untuk login akun mereka. Registrasi ini berada di depan TPS laboratorium Komputer.
siswa kelas 12 yang sedang mengantri giliran untuk melakukan Digital Voting
Kemudian mereka memasuki TPS dan mengantri giliran untuk melakukan login Digital Voting untuk memilih calon ketua osis. Masing-masing siswa diberi waktu 1 menit untuk melakukan pemilihan.
Siswa melakukan Login untuk mengakses aplikasi web Digital Voting
Dalam opsi Calon Ketua Osis sudah tertera beberapa Visi dan Misi mereka dan siswa hanya tinggal memilih calon yang sudah tersedia. Setelah melakukan Digital Voting, siswa langsung menuju ke Meja Akhir.
meja akhir setelah siswa melakukan digital voting

Meja akhir ini merupakan tempat pembuktian bahwa siswa telah melakukan tanggungjawabnya untuk memilih Calon Ketua Osis masa bakti 2019/2020 dengan tanda ungu pada jari mereka dan dilanjutkankembali ke kelas masing-masing.

Hasil akhir dari Digital Voting Pemilihan Ketua Osis SMA Negeri 1 Pamotan masa bakti 2019/2020 adalah dengan terpilihnya calon ketua osis nomor urut 1 atas nama AINUL YAQIN kelas XI IPS 5 sebagai Ketua Osis SMA Negeri 1 Pamotan masa bakti 2019/2020.
Foto bersama antara ketua dan wakil ketua osis baru dengan pembina osis sekaligus ketua dan wakil ketua osis lama.
Selamat berdinamika dan berkontribusi bersama demi Jayanya SMAPA tercinta, semoga amanah dan dapat bertanggungjawab.

Dibalik suksesnya kegiatan tentunya ada yang bekerja keras dibaliknya, berikut adalah potret tim sukses pelaksanaan Digital Voting. 
cowok yang megang baner namanya Firman, yang cewek namanya Anita
ini adalah Bang Raikhan Noer, Ketua Osis sekaligus Admin pelaksanaan Digital Voting
Makan dulu guys, karena kerja juga butuh tenaga:v
ini adalah wajah-wajah dibalik kamera wkwk:v
Foto bersama panitia KPO dan pembina OSIS dan MPK 
berikut ini adalah bonus kegiatan






Penulis : Aulia Risma Azzahra XI MIPA 2, SMA N 1 Pamotan
Fotografer : M. Satrio Pratama XI IPS 3, SMA N 1 Pamotan