-->

SMA Negeri 1 Pamotan Terapkan Sekolah Menyenangkan Dalam Pembelajaran


www.sman1pamotan.sch.id - SEKOLAH MENYENANGKAN, SMA Negeri 1 Pamotan menerapkan sekolah menyenangkan. Adalah Nimas Ayu, Guru Bahasa Inggris Kelas X bersama dengan para siswa melangsungkan pembelajaran di luar kelas. Beberapa tindakan kreatif Nimas Ayu terapkan, dan alhasil pembelajarannya telah menarik simpati para siswa sekalian.

Menurut Nimas Ayu, pembelajaran itu harus menyenangkan karena dengan pembelajaran yang meneyenangkan. "Karakter mereka itu masih suka bermain, jadi saya masuk dari dunia mereka (anak), barulah itu pembelajaran saya mulia," tegas Nimas.

Dalam materi Simple Fiture di kelas X semester 1 ini, Nimas menggunakan sintak pembelajaran yang pada umumnya. Dimulai dari brainstorming dan pembuatan kelompok, Ia mulai masuk materi.

"What do you wanna be in the next future?" ucap Nimas saat mengulang materi pada saat memberi contoh penjabaran profesi pada simple fiture yang disampaikan di ruang lapangan kemarin.
"I wanna be a Doctor." tambah Nimas saat memberi contoh kepada para siswanya.

"Saya melihat sendiri dengan belajar di luar ruangan kelas itu anak-anak senang. Apalagi pada saat mereka saling berkomunikasi dalam mendeskripsikan profesi (cinta-cita) dengan gesture," tandas Nimas Ayu.

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan
Fotografer: Koleksi Nimas Ayu