-->

SMAPA Sekolah Menyenangkan

Memperingati Hari Anak Sedunia, SMAPA Melaksanakan

Satu Hari Belajar Diluar Ruangan


www.sman1pamotan.sch.id- (8/11/2019) Peringatan "Hari Anak Sedunia"  SMA N 1 Pamotan melaksanakan kegiatan satu hari belajar diluar ruangan.
 
Kegiatan dimulai pukul 07.00-11.00 WIB. Semua warga sekolah menggunakan seragam olahraga.  Dengan menerapkan 3S Senyum, Salam, Sapa, semua warga smapa diharapkan dapat melakukannya setiap saat. Warga smapa mengawali kegiatan dengan Apel pagi  sekaligus senam otak yang dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah.

Dengan didampingi wali kelas, semua siswa berkumpul di lapangan dengan membawa sarapan. Tujuannya adalah untuk memupuk kebersamaan antar siswa dan wali kelas agar bisa tercapainya tujuan dari sekolah menyenangkan. Sarapan bersama diawali dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Nur Khamid.


suasana sarapan bersama di halaman sekolah
 Setelah sarapan, kegiatan selanjutnya adalah penanaman seribu pohon di halaman belakang sekolah. Pihak sekolah sudah menyiapkan 2000 bibit pohon yang nantinya akan digunakan untuk usaha penghijauan di lingkungan sekolah serta kegiatan bakti masyarakat oleh OSIS dan Pramuka SMA N 1 Pamotan. Penanaman ini bertujuan untuk menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan sekolah dan sebagai lahan resapan air karena mengingat bahwa pada bulan November ini sudah memasuki musim hujan.

kegiatan penanaman oleh warga smapa
Setelah selesai melakukan penanaman, dari PMR SMAPA menampilkan sebuah drama untuk menghibur warga smapa. Tema dalam drama ini adalah Simulasi Evakuasi Bencana. Menceritakan sebuah kegiatan masyarakat yang awalnya tentram, rukun dan gayeng, hingga sebuah tanda-tanda gunung meletus disertai gempa membuat mereka ricuh. Lalu datanglah petugas PMI yang memberikan tata cara bagaimana menghadapi bencana tersebut.

Setelah mendapatkan pedoman menghadapi bancana alam, tiba-tiba terjadilah gempa susulan, sontak semua warga langsung menerapkan apa yang sudah didapatkan dari petugas PMI yang bersosialisasi. Tetap tenang saat terjadi gempa, menyelamatkan diri terlebih dahulu, keluar dari gedung, rumah atau tempat lainnya dan mencari tempat terbuka seperti tanah lapang, posisi tubuh tengkurap atau tiarap dan melindungi kepala. Apabila terjadi gempa saat di dalam ruangan dan tidak bisa segera keluar dari ruangan tersebut, berlindunglah dibawah meja atau tempat tidur yang cukup kuat untuk melindungi diri.
Penampilan drama PMR SMAPA
Pak Bayu ikut serta dalam penampilan drama 
Itulah beberapa kegiatan yang dilaksanakan SMAPA untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Sedunia. Semoga untuk anak-anak generasi emas khususnya siswa-siswi SMA N 1 Pamotan dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa selanjutnya. Doa dan harapan baik senantiasa mengiringi perjalanan generasi muda dalam menghadapi masalah-masalah sosial yang marak di masyarakat. Tetaplah menjadi anak muda yang waras dalam dunia yang sudah mulai edan ini.

SMAPA SEHAT!
SMAPA WARAS!
SMAPA SUKSES!

Penulis : Aulia Risma Azzahra
Fotografer : Aulia Risma Azzahra
                     M. Satrio Pratama