-->

Seberkas Sinar Nike Ardilla Booming Dicover


www.sman1pamotan.sch.id - Hingga hari ini (22/01) cover lagu Nike Ardilla yang berjudul seberkas sinar menembus lebih dari 4 juta viewer. Adalah Meisita Limania dengan aransement Ipank Yuniar, yang menyanyikan ulang lagu unggulan dari alhmarhum vokalis kondang kelahiran Bandung ini. Cover lagu di channel youtube Ipank Yuniar ini bahkan hampir menyamai pengcaver lagu Nike Ardila Sebelumnya.

Lirik lagu seberkas sinar ini tampak persuasif. Dengan menceritakan pengalaman hidup dikala sendiri bertemu sepi, lagu ini mengajak untuk merenungi jalan kehidupan dengan mencari kasih suci. Kekuatan lirik lagu inilah yang mungkin banyak mengundang minat para cover lagu tahun ini.

Beberapa reviewer lagu ini juga mengulas hal yang sama, dimana lagu ini bercerita tatkala seseorang mengalami  kegagalan yang memang tidak dapat dihindari. Saat itu terjadi kita cenderung akan menutup diri dan mengutuk segala sesuatunya, kita merasa bahwa itu adalah akhir dari hidup dan lupa bahwa musibah itu datang untuk mengingatkan, sudah sepantasnya kita menjadikan itu sebagai bahan evaluasi dan mencari tahu penyebanya. Hidup ini bagai roda yang terus berputar, adakalanya kita berada diatas dan terkadang juga harus terjerembab didasar kehidupan.

Dalam mengambil hikmah dari suatu masalah kita dituntut untuk berpikir, merenungkan diri dan melihat segala sesuatunya bukan dari sudut padang korban melainkan pihak ketiga yang netral sehingga kita dapat berpikir dengan jernih dan melihat sisi positifnya.

Lagu seberkas sinar memang memuat kisah yang cukup dalam dan banyak dialami oleh remaja masa kini. Oleh karena itu saat mereka mendengar lagu ini mereka dapat meresapi isi didalamya, yang membuat mereka ingin terus memutar lagu ini. Ini memberikan peluang yang cukup besar bagi para pengcove lagu. Mereka berlomba-lomba untuk mengcover lagu ini.

Mengcover lagu kedengaranya memang hal yang sulit dan memerlukan biaya yang besar. Namun sebenarnya jika kita mau berpikir kreative itu semua tidaklah sulit dan sangat mungkin untuk dilakukan oleh kita remaja yang notabenya pelajar SMA, khususnya mereka yang memiliki suara emas. Bakat itu tentu akan sia-sia jika tidak dikembangkan. Sudah semestinya kita menggali potensi yang kita miliki dan mentukan arah masa depan.

Penulis: Satrio Pambudi
Editor: Admin
Gambar: Thumnail youtube