-->

Dampak Pembelajaran Mulai Digarap


www.sman1pamotan.sch.id - Proses pembelajaran SMA Negeri 1 Pamotan telah memasuki babak baru. Kompetensi siswa tidak hanya di ukur dari instrumen pengetahuan tertulis saja. Beberapa guru mapel tertentu telah menggunakan instrumen produk dalam mengukur keberhasilan pencapaian kompetensinya. Deretan mapel tersebut adalah Fisika, Seni dan Budaya, KWU, Bahasa Inggris, Sosiologi, dan beberapa mapel lainnya.



Adalah mapel  Bahasa Inggris, peserta didik kelas XI Jurusan IPA dan IPS dalam waktu dekat akan menggelar pembelajaran komunikasi dengan turis di Bali. Ketercapaian kompetensi berbahasa asing akan diukur melalui bukti dokumentasi video.



Begitu pula dengan mapel KWU dan Seni Budaya. Mandiri batik seragam dan ragam aksesoris batik telah menjadi produk pembelajaran di SMA kebanggaan masyarakat Pamotan dan sekitarnya ini.

Langkah mengedepankan dampak pembelajaran SMA Negeri 1 Pamotan ini juga relevan dengan konsep "Merdeka Belajar" Kemendikbud saat ini. Dimana fokus pembelajaran adalah pada seberapa karya yang dihasilkan peserta didik dari dampak pembelajaran yang berlangsung.



Penulis: Humas SMA N 1 Pamotan
Editor: Admin