-->

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik SMAPA


www.sman1pamotan.com. JURNALISTIK, SMA Negeri 1 Pamotan menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at [07/02/20] di Ruang Kelas Jurnalistik Lantai II, sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk membekali materi jurnalitik tingkat pelajar untuk mampu membuat liputan berita. Kegiatan ini diikuti lebih dari 40 siswa perwakilan dari kelas X, XI, dan XII dengan jurusan IPA dan IPS. Pelatihan menulis tingkat SMA ini mendatangkan Jurnalis R2B Rembang, Musyafa Musa, selaku Narasumber.

Musyafa Musa menegaskan, dalam membuat liputan berita, yang perlu diperhatikan adalah menguasai komposisi berita. "Setiap liputan harus memuat tiga hal, yaitu kepala berita, badan berita, dan kaki berita," tegas Kontributor TV Nasional itu.

Dalam pelatihan tersebut, Wartawan R2B Rembang ini juga memberi contoh teknik penulisan dan produk berita langsung. "Ini adalah contoh liputan saya (sembari membuka website R2B), beber Musa. "Mohon maaf saya promosi, ini contoh liputan video yang saya kirim ke TV Nasional (sembari menunjukkan link youtubenya dengan bangga), ini video liputan yang mengandung kaidah jurnalistik," lantang Musa.



Sebelum kegiatan ditutup, Narasumber memberi motivasi kepada para siswa untuk giat belajar menulis berita. Acara ditutup dengan senam otak Musyafa Musa yang diikuti semua peserta dengan gembira.

Penulis: Vani Nur Aini, X IPS 5
Editor: Admin
Foto: Milik Humas SMA Negeri 1 Pamotan
Youtube: Milik Channel Musyafa Musa
Link Website: Milik R2B Rembang
Facebook: Jurnalistik SMAPA