-->

Sambutan MPLS oleh Kepala SMA Negeri1 Pamotan



Oleh: Fatkhur Rozi, S.Pd., M.Kom (Kepala SMA Negeri  1 Pamotan)

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

Perkenalkan, saya Fatkhur Rozi, S.Pd., M.Kom, Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Pamotan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Pamotan khususnya kelas X.

Anak anakku sekalian peserta didik baru kelas X SMA Negeri 1 Pamotan. Kami ucapkan selamat datang di SMA Negeri 1 Pamotan, dan selamat bergabung bersama kami. Semoga di SMA Negeri 1 Pamotan,  ananda semua dapat mengembangkan potensi diri, dan juga semoga ananda semua dapat meraih apa yang ananda cita-citakan.

Para siswa sekalian, Karena pandemi covid-19 masih merebak di Kabupaten Rembang dan khususnya di sekitar sekolah kita, maka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS kali ini dilaksanakan secara Daring atau online.

Pada mulanya kita akan merancang MPLS yang dilaksanakan kombinasi antara tatap muka dan daring, namun kondisi memaksa kita untuk melaksanakan MPLS seluruhnya secara daring.
Kita semua berharap agar pandemi Covid 19 ini segera mereda, dan kita bisa melaksanakan semua kegiatan seperti biasa. Aamiin.

Ananda sekalian, pada kesempatan kali ini, Ada beberapa hal yang penting untuk kami sampaikan.




Yang pertama. tetap jaga kesehatan, lindungi diri dan keluarga dari Covid 19. Patuhi protocol Covid 19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Hindari kerumunan serta tidak usah keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting.

Yang kedua, ikuti kegiatan MPLS secara daring ini dengan baik. selalu mengikuti informasi yang dibagikan melalui grup WA, kalau ada yang kurang kelas, silakan bertanya kepada pendamping.


Yang ketiga, kami Ingatkan, bahwa saat ini kita akan segera memasuki tahun pelajaran baru. Masa liburan sudah usai, oleh karena itu, segeralah bangkit dari kemalasan. Tumbuhkkan kembali semangat kalian untuk belajar.

Saat ini bukan lagi liburan tapi pembelajaran jarak jauh sudah dimulai. jadi jangan sampai kalian malah menghabiskan waktu dengan bermain dan berkumpul dengan teman-teman kalian

Kegiatan MPLS kali ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan grup WA dan juga aplikasi Google Classroom. Selain itu nanti juga akan ada mode penyampaian materi lainnya, apakah melalui youtube atau audio podcast seperti ini. Untuk itu silakan persiapkan diri kalian, dan juga persiapkan perangkat gawai kalian. Bisa menggunakan hape androit, komputer atau laptop. Dan juga tentunya persiapkan koneksi Internet anda.

Yang terakhir, semoga tetap semangat dalam menghadapi kondisi ini,  jangan lupa tetap jaga kesehatan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melindungi kita dan keluarga amin
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.






Penulis: Fatkhur Rozi, S.Pd., M.Kom (Kepala SMA Negeri 1 Pamotan)