-->

In House Training (IHT) PPJ dan Persiapan Pembelajaran Normal Baru


www.sman1pamotanrembang.sch.id - Rabu (26/8/2020) SMA Negeri 1 Pamotan menggelar In House Training (IHT) dengan tema "Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Persiapan Pembelajaran Normal Baru", di Aula sekolah.

Acara yang semula diwacanakan pada bulan Juli lalu terpaksa harus diundur karena pandemi covid-19 yang kian merebab, dan menjelang akhir bulan Agustus ini baru dapat terlaksana.

Acara dibuka pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh Bapak/Ibu guru serta staf Tata Usaha SMA Negeri 1 Pamotan.

Adapun susunan acara tersebut yang pertama pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Pamotan Bapak Fatkhur Rozi, S.Pd, M.Kom. dilanjutkan pengarahan dari Kepala Cabang Dinas Wilayah III Bapak Drs. Sunoto, M.M. dan terakhir do'a penutup.

Dalam IHT tersebut bapak Sunoto memberikan arahan kepada Bapak/Ibu guru untuk senantiasa meningkatkan kualitas PJJ agar lebih kreatif dan inovatif serta tidak memberatkan siswa.

"Diera pembelajaran abad 21 itu kan ada yang namanya C4 bahkan ditambah C5 kompetensi, ada Collaboration, Comunication, Critical Thinking and Problem Solving, Creativity & Inovation. Diinovasi itulah nanti yang akan terus berkembang." ungkap beliau dalam wawancara sebelum IHT dimulai.

Selain itu beliau juga memberikan sosialisasi kepada seluruh ASN yang ada di SMA N 1 Pamotan untuk bersikap netral seiring dengan semakin dekatnya momen PILKADA di Rembang.

Penulis : Satrio Pambudi