-->

Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ditengah Pandemi Covid-19


www.sman1pamotanrembang.sch.id - Hari ini (17/8/2020) SMA N 1 Pamotan melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di lapangan sekolah.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh 50% dari jumlah guru dan staf tata usaha serta perwakilan dari siswa, hal ini sejalan dengan Nota Dinas yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.


Upacara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bukan karena berada ditahun yang berbeda, melainkan saat ini kita sedang dalam kondisi perang melawan virus covid-19 yang masih menyebar di negara kita.

Dalam kegiatan tersebut tim gugus tugas pencegahan covid-19 SMA N 1 Pamotan memastikan bahwa semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sapalah dengan sopan dan penuh kasih sayang mereka yang belum memakai masker. Sampaikan, kita harus saling melindungi dengan mengunakan masker. Wabah bisa berakhir lebih cepat bila semua berdisiplin." ungkap bapak Aris Susanto, S.Pd, selaku ketua Satgas tersebut dalam grub Kedinasaan SMA N 1 Pamotan.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah bapak Fathkur Rozi, S.Pd M.Kom yang juga merupakan kepala SMA N 1 Pamotan, dalam sambutannya beliau menyampaikan sebuah kalimat yang dikutip dari kisah inspiratif mbah Padmo "urip kui sanajan abot tetep kudu dilakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Ojo mandeg senajan dengkul wis ndhredheg." . Kalimat tersebut memiliki arti hidup itu meskipun berat harus tetap dijalani, jangan pernah mengeluh, jangan berhenti meskipun lutut sudah gemetar.

Spirit pantang menyerah inilah yang diharapkan selalu kita jadikan pegangan dalam menghadapi tantangan kehidupan kedepan dalam membangun bangsa ini.



penulis : Satrio Pambudi