-->

Podcast Tiga Kepala Sekolah


www.sman1pamotanrembang.sch.id - Pandemi covid-19 yang belum berakhir memberikan dampak yang sangat besar dalam bebagai sektor kehidupan. Salah satu yang terdampak adalah dunia pendidikan.

Akibanya pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka harus diubah menjadi model pembelajaran Jarak Jauh ( Daring ). Pembelajaran online berbasis teknologi digital ini tentu bukan hal baru dalam dunia pendidikan, namun pada praktiknya tetap banyak kendala yang dihadapi baik oleh tenaga pendidik maupun siswa.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna tetap menjaga kualitas pembelajaran agar siswa tetap maksimal dalam memahami setiap materi pembelajaran yang disampaikan. Mulai dari bantuan kouta belajar, handphone dan lain-lain.

Selain kendala teknis rasa jenuh yang dialami siswa menjadi salah satu hambatan yang cukup besar dalam model pembelajaran ini. Memang suatu hal yang wajar pasalnya kita harus memandang handphone, laptop, ataupun komputer berjam-jam guna memahami materi yang diberikan. Oleh karena itu diperlukan kreativitas dan inovasi dalam menyampaikan materi pembelajaran supaya siswa dapat mengikuti dengan baik tanpa merasa jenuh.

Bersama tiga kepala sekolah yang berpengaruh di Jawa Tengah, akan berbagi ide strategi dan inovasi pembelajaran dimasa pandemi dan persiapan new normal. Tiga kepala sekolah tersebut adalah Hedi Wibowo, M.Pd (kepala SMA Negeri 1 Sumber), Drs. Alek Suhartono, M.Pd ( Kepala SMA Negeri 1 Sale), dan Fatkhur Rozi S.Pd, M.Kom (Kepala SMA Negeri 1 Pamotan).

Podcast akan diadakan di Studio SMA Negeri 1 Pamotan Pada :

Hari       : Senin
Tanggal : 14 September 2020
Waktu   : 09.00 -11.00 wib 
Gabung Googlemeet: 


Podcast ini akan dipandu oleh presenter SMA Negeri 1 Pamotan yaitu Himatul Uliya (siswa kelas XII Mipa 1 SMA Negeri 1 Pamotan).

Partisipan dapat gabung segera di link google meet berikut https://meet.google.com/ueb-bopa-trf ( jam 09.00-10.00 ) dan https://meet.google.com/ozj-eutk-wxd ( jam 10.00-11.00)

Penulis : Satrio Pambudi