-->

SMA Negeri 1 Pamotan Melakukan Studi Tanaman di DJARUM OASIS Kudus Jawa Tengah

 

www.sman1pamotanrembang.sch.id - Menanam, Hari ini (03/12/2020) SMA Negeri Pamotan berkunjung ke  DJARUM OASIS Kudus dalam rangka studi tanaman. Di lahan seluas empat hektare, Djarum Foundation melestarikan beragam bibit tanaman. Di sinilah biji/benih tanaman tersebut disemai, ditanam dan dirawat untuk mendapatkan lagi bibit tanaman yang optimal, yang akan menjadi gudang tanaman semua program Djarum Trees For Life

Beberapa jenis tanaman langka yang kembangkan DJARUM OASIS di pusat pembibitannya adalah tanaman botol, nagasari, bangkongan, juwet biasa, ulin, kawista, kesambi, lilin, mundu, mawar gunung dan maduka. Ragam jenis tanaman ini mulai dibudidaya karena aspek kebermanfaaatannya yang tinggi serta aspek pelestarian.

Rombongan SMA Negeri 1 Pamotan yang dipimpin langsung Fatkhur Rozi, M.Pd, yang didampingi para Guru Penggerak Menanam yaitu Agus Isnanto S,Pd dan Yuli Riyatno, S.Pd. Tim studi tanaman mendapatkan ragam pengetahuan dan keterampilan mengenai bibit tanaman, termasuk mendapatkan ratusan bibit langka yang cocok untuk ditanam di areal sekitar sekolah. Dan dalam waktu dekat, Guru Penggerak Menanam akan segera menghijaukan lahan SMA Negeri 1 Pamotan.     

Penulis: Admin 

Penyelaras: Admin  

Sumber foto: Group WA Kedinasan, Yuli Riyatno, S.Pd