-->

Kisah Ayu Putriana

www.smapamotan.com - Cerita Siswa, Perkenalkan nama saya Ayu Putriana, umur saya 15 tahun dan sekarang saya duduk dibangku SMA. Tanah kelahiran saya di Rembang, saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya mempunyai kakak yang sudah berumur 27 dan sekarang dia sudah menikah dan berumah tangga.Dan saya mempunyai seorang adik laki-laki, dia berumur 12tahun dan baru duduk disekolah SMP. Saya lahir dan tumbuh dari didikan dan penuh kasih sayang dari kedua orang tua saya, saya dan keluarga saya berkehidupan sederhana tetapi dengan kasih sayang dari mereka, beliau bernama Bapak Kholis dan Ibu Sumiati. Bapak saya bekerja sebagai kuli bangunan di Malaysia, tetapi karena di masa pandemi beliau pulang dan tidak bisa kembali lagi, dan sekarang beliau bekerja sebagai petani. Dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga.

Pada tahun 2010, saya memulai pendidikan saya di Taman Kanak-kanak Satu Atap, saya menempuh pendidikan selama 1tahun. Dan kemudian saya melanjutkan sekolah SD di SD N 2 Ringin. Dan pada saat akhir semester kelas 6, saya hampir kehilangan nyawa saya, karena waktu itu saya sedang mandi disungai dengan adik saya dan teman-teman saya. Dan waktu mandi dan berenang dipinggir, adek saya mau ketengah bersama saya, dan saya terpeleset ketengah sungai yang dalam bersama adik saya. Saya kira saya sudah tidak akan selamat bersama adik saya waktu itu, tetapi alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan buat saya. Saya diselamatkan oleh kakak saya, tpi bukan kakak kandung. Dan setelah itu saya pulang dan orang tua saya tau dan mereka memarahi saya buat tidak mandi disungai lagi, karana saya tidak bisa berenang. Dan sekarang saya phobia dengan sungai yang dalam atau laut yang dalam. 

Saya melanjutkan pendidikan di SMP N 1 Pamotan. Dan selama tiga tahun belajar disana saya mendapatkan banyak teman-teman yang baik. Dan waktu kelas 9 semester akhir, saya dan teman-teman saya tidak bisa melakukan ujian nasional dikarenakan ada wabah penyakit yang sedang menggampar dunia yaitu covid 19. Dan saya juga tidak bisa melaksanakan acara perpisahan dengan teman-teman saya untuk terakhir kalinya. Saya melanjutkan pendidikan SMA di SMA N 1 Pamotan. Awal masuk saya, saya sangat senang karena mendapatkan teman-teman baru. Tapi karena ada wabah penyakit covid tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka dan dilakukan secara daring. Walaupun daring saya akan belajar dengan sungguh-sungguh. 

Penulis adalah Ayu Putriana, siswa SMA Negeri 1 Pamotan kelas XI IPS 1, tinggal di desa Ringin RT:04 RW:03 Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang
Keterangan: Tulisan ini juga tayang di https://ayuputriana374.blogspot.com/