-->

Gerakan Cinta Gerabah Balongan


www.smapamotan.com - Gerakan Cinta Gerabah, para siswa SMA N 1 Pamotan melangsungkan learning tour di Gerabah Balongan desa Balongmulyo kecamatan Kragan. Selasa, 23 November 2021 sejumlah lima kelas siswa kelas XI IPS 1 sampai dengan XI IPS 5, melakukan wawancara dan observasi kepada para Perajin Gerabah di desa tersebut. Berikut ini adalah pesan dan kesan para siswa pasca melaksanakan kegiatan learning tour dalam rangka mencintai gerabah. 

Susi Fitrianingrum, siswa SMA N 1 Pamotan kelas XI IPS 5, saya merasa senang dengan mengikuti kegiatan learning tour bersama teman teman.,dalam kegiatan itu saya bisa mengenal berbagai macam" jenis gerabah,dan ilmu bagaimana cara pembuatan gerabah.kegiatan Learning tour kemarin sangat bermanfaat bagi saya karena saya bisa menyaksikan secara langsung cara pembuatan gerabah. 

Yulia Duurotun Nafis
, Saya sangat senang bisa mengikuti leaning tour ini karna saya bisa mendapatkan ilmu cara membuat kerajinan gerabah balongan dan tidak melihat  itu saja sa ya juga bisa mempraktekan secara lasung kerajinan gerabah . Itu pesan saya semoga para kerajin bisa tetap di lestarikan  dan bisa di pamerkan . Terima kasih. 


Andi Riyanti
, siswa SMA N 1 PAMOTAN kelas XI IPS 3,  pesan dan kesan saya setelah melakukan kegiatan learning tour  di Balongan adalah bisa menambah wawasan saya, disana saya melihat secara langsung pembuatan gerabah, dan  saya jadi tahu apa itu gerabah dan proses pembuatannya seperti apa, saya disana banyak belajar dari ibu-ibu pembuat gerabah tersebut. Dan selain itu kita bisa menikmati indahnya pantai Balongan yang begitu asri sejuk dan cuaca di sana kebetulan cerah. Saya dan teman-teman saya begitu sangat menikmati keindahan pantai tersebut, dan belajar di luar sekolah sangat menyenangkan.

Sumber: Tulisan ini bersumber dari kiriman WA peserta (yang telat mengumpulkan pesan dan kesan)