-->

Ceritakan pengalaman menarik kalian saat mengikuti kegiatan learningtour kemarin?

 

1.                Pengalaman menarik saya adalah Saya jadi semakin tahu tentang kuliner

2.                Menambah teman

3.                Menikmati pemandangan dan menambah wawasan

4.                Semakin tahu tentang kuliner

5.                Menambah wawasan tentang masakan perikanan

6.                Mendapatkan banyak pembelajaran seputar dunia kuliner, bahwa ternyata banyak sekali masakan didaerah kita yang sangat enak dan mudah didapatkan

7.                Mendapat pengalaman memasak kuliner yang ada disekitar kita yang ternyata sangat banyak dan enak

8.                Pengalaman menarik yang dapat kita ambil adalah kita mendapat kesenangan ,bisa belajar memasak, kebersamaan bersama teman, kekompakan, saling ber gotong royong,

9.                Sangat bagus dan menginspirasi

10.            Saya semakin banyak mendapatkan teman dan mendapatkan oengalaman

11.            Mendapatkan banyak teman

12.            Menambah wawasan"

13.            Sangat seru dapat menambah wawasan tentang seafood

14.            Saya bisa menyaksikan para peserta memasak bersama sama, dan mencicipi menu dari berbagai kelompok

15.            Pengalaman menarik yang saya dapatkan adalah bisa mengetahui beragam jenis kuliner di daerah sekitar yang banyak dan enak, tentunya saya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan learning tour di desa Dasun kemarin

16.            Sangatlah bermanfaat

17.            Pengalaman menarik dari mengikuti kegiatan Learning Tour kali ini adalah kita mendapatkan banyak ilmu, selain tentang ilmu pembelajaran kita juga mendapatkan ilmu tentang kebersamaan antar anggota maupun kelompok.

18.            "Pengalaman menarik yang saya dapatkan selama kegiatan Learning Tour banyak sekali, salah satunya saya mendapatkan ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah-rempah, nama rempah-rempahan, bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

19.            Dari pembelajaran kali ini saya dapat mengambil pelajaran bahwa bersosialisasi dengan masyarakat sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun masa depan nanti. saya belajar banyak mengenai bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam berkelompok untuk mewujudkan tujuan yang sama."

20.            Berkumpul dan masak bersama

21.            Pada Selasa,17 mei saya dan teman teman berangkat learning tour di Dasun.pada pukul 07.000 saya dan teman teman baris dilapangan SMAN 1 PAMOTAN.Lalu saya berangkat menggunakan bis nomor 5,setelah sampai ke Dasun kelompok saya segera mengambil foto bersama untuk membuat artikel/blog.Setelah itu kami semua dibariskan didepan gedung serbaguna.Lalu kami semua masuk ke dalam ruangan secara bergantian.Dan mendengarkan acara yang diisi oleh bpk Soepartono Kepala SMAN 1 PAMOTAN,Angga Hermansyah penulis buku pemajuan kebudayaan desa,dan BPK Sujarwo Kepala Desa Dasun.Ada suatu acara yang sangat istimewa bagi BPK Sujarwo,saat BPK Sujarwo selesai pidato datang istri dari BPK Sujarwo dan 4 orang lainnya membawa kue ulang tahun da bernyanyi lagu ulang tahun,lalu semua anak anak pun ikut bernyanyi, ternyata pada hari itu BPK Sujarwo sedang ulangtahun.setelah acara pertama selesai, dilanjutkan acara pameran rempah rempah dan kapal/alat².Setelah itu Kami semua masak, setelah masak makanan yang sudah jadi dibawa ke meja yang sudah disediakan.setelah itu kami semua makan.Setelah makan kita semua pulang.

22.            "Kesan yang saya dapatkan selama kegiatan Learning Tour banyak sekali ,saya merasa senang karna saya bisa mengiikuti kegiatan  learning tour bersama  teman -teman  dan guru. Selain itu, saya juga mendapatkan  banyak sekali  ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah"",nama rempah""an tersebut,bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

23.            pesan:belajarlah bekerjasama dan menjalin kekompakan dalam berkelompok"

24.            "Pengalaman menarik yang saya dapatkan selama kegiatan Learning Tour banyak sekali, salah satunya saya mendapatkan ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah-rempah, nama rempah-rempahan, bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

25.            Dari pembelajaran kali ini saya dapat mengambil pelajaran bahwa bersosialisasi dengan masyarakat sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun masa depan nanti. saya belajar banyak mengenai bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam berkelompok untuk mewujudkan tujuan yang sama."

26.            "Pengalaman menarik yang saya dapatkan selama kegiatan Learning Tour banyak sekali, salah satunya saya mendapatkan ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah-rempah, nama rempah-rempahan, bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

27.            Dari pembelajaran kali ini saya dapat mengambil pelajaran bahwa bersosialisasi dengan masyarakat sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun masa depan nanti. saya belajar banyak mengenai bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam berkelompok untuk mewujudkan tujuan yang sama."

28.            Bisa lebih banyak mengenal rempah" dan masakan(yang ada di ndason)

29.            Saya sangat senang ketika kelompok saya bekerja sama dengan penuh semangat dan canda tawa, walaupun kadang ada yang marah-marah tetapi tetap seru.

30.            Dapat mengenal lebih banyak rempah rempah yang ada

31.            Mendapatkan pengalaman dan informasi baru tentang resep masakan yang bisa diterapkan di rumah.

32.            Saya sangat senang ketika kelompok saya bekerja sama dalam cooking class kemarin, karena ada canda ada susah ada yang semangat tetapi kami tetap menikmati keseruannya

33.            Mendapatkan informasi dan pengalaman baru tentang resep masakan yang bisa diterapkan di rumah

34.            Lumayan seru

35.            Pengalaman dari kegiatan Learning tour ini kita bisa semakin dekat dengan teman teman yang berbeda sesi dengan kita dan semakin kompak dan kebersamaan semakin erat, meambah wawasan tentang berbagai macam kuliner masakan yang ada di Dasun dan mengetahui berbagai macam rempah rempah yang ada di Indonesia

36.            Pengalaman dari learning tour kemarin kita dapat lebih mengenal teman teman yang berbeda sesi dari kita menambah kekompakan dan kebersamaan kita, menambah wawasan tentang berbagai macam kuliner yang ada di Dasun dan mengenal berbagai macam rempah yang ada di Indonesia.

37.            "kegiatan Learning Tour banyak sekali ,saya merasa senang karna saya bisa mengiikuti kegiatan  learning tour bersama  teman -teman  dan guru. Selain itu, saya juga mendapatkan  banyak sekali  ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah"",nama rempah""an tersebut,bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

38.            Pengalaman menarik saya,saya senang bisa tau cara membuat terasi bisa menambah pengalaman saya

39.            Learning tour sosiologi kemarin seru dan menyenangkan,tetapi saat makan siang saya detik² terakhir akibatnya kehabisan dan tinggal sayur dan acar bandeng

40.            saya jadi lebih tau banyak rempah² yang sebelumnya belum saya hafal nama² nya

41.            Biasa memasak bersama teman- teman dan juga bisa lebih banyak bercerita dengan teman - teman.

42.            "Kesan yang saya dapatkan selama kegiatan Learning Tour banyak sekali ,saya merasa senang karna saya bisa mengiikuti kegiatan  learning tour bersama  teman -teman  dan guru. Selain itu, saya juga mendapatkan  banyak sekali  ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah"",nama rempah""an tersebut,bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

43.            pesan:belajarlah bekerjasama dan menjalin kekompakan dalam berkelompok"

44.            Pengalaman saya saat learningtour banyak belajar bersama tentang masakan makanan² khas dasun,bisa belajar secara langsung bersama teman² dan pemdamping

45.            Dapat belajar bersama sama dan belajar secara langsung dengan teman teman dan di dampingi oleh pendamping jadi kita tau menu khas desa dasun

46.            Hanya kebagian makanan sedikit

47.            "kegiatan Learning Tour banyak sekali ,saya merasa senang karna saya bisa mengiikuti kegiatan  learning tour bersama  teman -teman  dan guru. Selain itu, saya juga mendapatkan  banyak sekali  ilmu pengetahuan baru mengenai berbagai macam rempah"",nama rempah""an tersebut,bahkan fungsi rempah sebagai campuran masakan apakah juga di jelaskan.

48.            Kebagian makanan sedikit

49.            Pengalaman menariknya adalah kita dapat merasakan momen kebersamaan antar anggota maupun kelompok, dan kita mendapatkan pengalaman dan ilmu baru.

50.            Pengalaman menariknya adalah kita dapat merasakan momen kebersamaan antar anggota maupun kelompok, dan kita mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman baru.

51.            Pengalaman menarik saya,saya dapat membuat makanan yang sebelumnya saya belum tahu tentang makanan itu, bisa belajar banyak hal.

52.            Mendapat banyak ilmu baru dan belajar kerja sama tim yang baik

53.            Menikmati kuliner makanan khas jawa .dan belajar memasak masakan kuliner bersama teman" dan menikmati makanan bersama"

54.            Kita dapat mengenal berbagai nama² alat yang digunakan para nelayan untuk menangkap ikan,udang,dst.Kita diajarkan mengenal rempah²,dan kekompakan Ibu² saat mendamping memasak berbagai macam kuliner Dasun.

55.            Kita dapat mengenal berbagai nama² alat yang digunakan para nelayan untuk menangkap ikan, udang, dst. Kita diajarkan mengenal rempah², dan kekompakan ibu² saat mendampingi memesak berbagai macam kuliner Dasun

56.            Bisa makan sepuasnya

57.            Saya dapat mengambil pembelajaran saat memasak

58.            bisa makan bersama teman teman, bisa makan sepuasnya masakan sendiri, senang bisa memasak bareng teman teman

59.            Bisa makan sepuasnya

60.            Sangat seru dapet ilmu banyak tentang masakan

61.            Kita dapat mengenal berbagai nama-nama alat yang digunakan para nelayan untuk menangkap ikan,udang,dst.Kita diajarkan mengenal rempah -rempah ,dan kekompakan ibu-ibu saat mendampingi memasak berbagai macam kuliner Dasun.

62.            Senang dan gembira

63.            Pengalaman menarik yang saya dapatkan dari Learning Tour di desa Dasun kemarin adalah mengenal kuliner Dasun yang enak dan beragam, dan belajar memasak bersama teman teman dengan didampingi ibu pendamping.

64.            Sangat seru, kita dapat melihat cara memasak ikan Bandeng,mengetahui rempah- rempah, dan aneka masakan yang ada di Desa Dasun.

65.            Mendapatkan pengalaman yang banyak tentang memasak maupun kebersamaan dan kerja sama bersama banyak orang

66.            Bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar

67.            Mendapat pengalaman dan mempererat kebersamaan

68.            lebih bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar

69.            Saya hampir tertinggal bis saat pulang haha,

70.            Bisa mencicipi masakan lain

71.            Bisa mengikuti ibu² masak dan mengetahui macam² rempah²

72.            Membuat masakan kuliner garang asem bandeng

73.            Masak makanan kuliner garang asem bandeng

74.            Bisa menikmati learning tir di dusun

75.            saya bisa mencicipi banyak makanan dan belajar mengolah ikan bandeng

76.            Pengalaman menarik saat memasak bersama,karena dengan itu saya jadi tau resep masakan acar bandeng,dan sangat menyenangkan saat memasak bersama

77.            Bisa mencicipi berbagai macam masakan yang tersedia disana dan merasakan kebersamaan bersama teman teman

78.            Memasak dan bercanda bersama teman-teman merupakan suatu kegiatan yang menarik menurut saya

79.            Ikannya enak,tempat lokasi nyaman,ibu"pendamping masak ramah

80.            Bisa menjadi lebih tau tentang olahan pawon

81.            Bisa mengetahui cara memasak ikan dengan berbagai menu

82.            Mengupas kulit ikan bandeng

83.            Sangat menyenangkan bisa beljr tentang bandeng

84.            Menyenangkan bisa beljr tentg bandeng

85.            Menjadi lebih tau tentang olahan pawon

86.            Menjadi lebih tahu tentangen kuliner masyarakat pesisir dasun

87.            Bisa masak bersama teman teman dan mencicipi berbagai olahan bandeng

88.            Saya jadi tau banyak tentang berbagai macam makanan, cara pengolahan nya, dan bahan bahan yang dibutuhkan

89.            Saya jadi tau lebih banyak tentang berbagai macam makanan, cara pengolahan dan bahan bahan yang dibutuhkan

90.            Mengupas kulit ikan bandeng bakar

Sumber: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1iOuXNDmlEMfldFaAoIPDA4rE1lggSGe-nknm2QL73y8/edit?resourcekey#gid=554138247