-->

PEPES WEDEL BANDENG - Penelitian Sosial Bidang Kuliner

 

Siswa Siswi yang ikut Learningtour di Desa Dasun berangkat ke sekolah jam 06.30, Berbaris dilapangan basket sekolah sesuai kelompok masing-masing dan mengecek alat yang dipersiapkan untuk masak disana. Setelah itu berdoa bersama yang dipimpin oleh Bapak Cahyo Purnomo S.pd 

 

Setelah selesai berdoa, Siswa Siswi berangkat ke Desa Dasun dengan menggunakan Bus sesuai dengan kelas masing-masing.

 

 

Setelah Beberapa menit perjalanan sampailah kita ke Desa Dasun tersebut, Ada berbagai macam-macam pilihan kuliner, dan kita dapat kuliner Pepes Wedel/Waleran Bandeng.

 

Setelah sampai disana kita langsung absensi dan masuk ke Gedung Serbaguna tersebut. Didalam Gedung Serbaguna tersebut ada Kepala Sekolah SMA N 1 PAMOTAN Bapak Soepartono, Penulis buku pemajuan kebudayaan Desa Bapak Angga Hermansah, Dan kepala Desa Dasun Bapak Juwarno. Dan Para guru-guru SMA N 1 PAMOTAN 

 

 

Setelah beberapa jam kita didalam Gedung Serbaguna itu, Kita melaksanakan tugas kita masing-masing seperti, Membersihkan sisik ikan, Membungkus Pepes Wedel/Waderan Bandeng, Mengukus Pepes Wedel/Waderan Bandeng, Dan memanggang Pepes Wedel/Waderan Bandeng tersebut.

 

 

 

 

    Beberapa jam kemudian semua nya sudah matang dan kita menghias masakan Pepes Wedel/Waderan Bandeng tersebut dan dibawa ke dalam Gedung Serbaguna. Disana para guru mencicipi dan menilai, Setelah dinilai semua siswa makan bersama. Dan pulang bersama naik Bus.

 

 


Penulis:

1.Ahmad Arief Anggraito [01]

2.Alya Nanda Safitri [04]

3.Hermawanto [12]

4.Moh. Bilal Al Bany [15]

5.Moh. Nor Qozim [16]

6.Moh. Tafta Maulana [17]

7.Nabilla Iqda Sania [21]

8.Nikky Natasya [22]

9.Riska Ismatul Muna [29]

10.Salwa Fadila Fatma [31]

11.Septian Rizki Harianto [32]

12.TEGUH [34]