-->

Desain Roll Banner - Edisi Bahan

www.smapamotan.com - Kurikulum Merdeka, Roll Banner merupakan media informasi non-personal yang didalamnya memiliki desain dan info lengkap tentang suatu layanan dalam  meningkatkan ketertarikan peserta didik terhadap dalam pembelajaran. Dalam hal ini, sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah dalam menunjang layanan pembelajaran, diinformasikan secara cepat sehingga fungsi dari sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah dapat bermanfaat secara akurat dan berkelanjutan. 

Desain Roll Banner kali ini memuat tentang lima informasi dari sarana dan prasarana dalam mendukung keberlangsungan proses implementasi kurikulum merdeka. Lima Roll Banner yang dimaksud adalah terdiri dari 3 roll banner laboratorium biologi, laboratorium kimia, laboratorium fisika, dan 2 Roll banner selamat datang di perpustakaan dan studio smapa.

Berikut ini merupakan  desain sederhana dari 5 Roll Banner. 

Lab. Biologi 

Judul: Laboratorium Biologi 

Deskripsi: Biologi digunakan dalam mempertahankan hayati, ketahanan ekosistem, kesehatan, kesejahteraan manusia dan organisme lain beserta populasinya, serta keberlanjutan sumber daya hayati yang dimiliki Indonesia. 

Proses pembelajaran: Disinilah Peserta Didik belajar menemukan masalah, menyusun hipotesa, merancang percobaan, melakukan percobaan, menganalisis data, menarik simpulan, dan mengkomunikasikan hasil percobaan dengan aktif menjaga keberlanjutan sumber daya hayati. 

Gambar: ekosistem kupu2, Wallace, DNA, keberlanjutan hayati, rempah.

Artificial intelegensi: barcode presensi, naskah, rencana proyek, assessment, dll

Aksesoris: wa, FB, Ig, twit, web, email,

Lab. Kimia

Judul: Laboratorium Kimia 

Deskripsi: Ilmu kimia adalah cabang dari ilmu pengetahuan alam yg mempelajari susunan, struktur, sifat dan perubahan materi (energi). Kajian tentang struktur dan proses kimia digunakan untuk beradaptasi dan berinovasi guna memenuhi kebutuhan ekonomi, lingkungan dan sosial di dunia yang terus berkembang. 

Proses pembelajaran: Disinilah Peserta Didik belajar menemukan permasalahan, membuat hipotesis, merancang percobaan sederhana, melakukan percobaan, menganalisis data, menarik kesimpulan dan mengkomunikasikan hasil percobaan baik secara tulis maupun lisan untuk masa depan kita bersama.

Gambar: unsur kimia, struktur kimia, proses kimia 

Artificial intelegensi: barcode presensi, naskah, rencana proyek, assessment, dll

Aksesoris: wa, FB, Ig, twit, web, email,

Lab. Fisika

Judul: Laboratorium Fisika

Deskripsi: Fisika adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan alam yang mengkaji sifat-sifat materi dalam ruang dan waktu beserta konsep-konsep gaya dan energi terkait.

Proses Pembelajaran: Disinilah Peserta Didik dilatih menemukan masalah, membuat hipotesa, merancang percobaan sederhana, melakukan percobaan, menganalisis data, menarik kesimpulan, dan mengkomunikasikan hasil percobaan dalam menembus batas atomic dan jagad raya dengan bijak. 
 
Gambar: gaya, energi, skala atomik, jagat raya.

Artificial intelegensi:  barcode presensi, naskah, rencana proyek, assessment, dll

Aksesoris: wa, FB, Ig, twit, web, email,

Selamat Datang 

Selamat Datang di Perpustakaan SMA Negeri 1 Pamotan 

Selamat Datang di Studio SMA Negeri 1 Pamotan