-->

Rancangan Script Podcast Bersama Pos Indonesia



Script Podcast Bersama Pos Indonesia, besok pagi (04/10) akan dilangsungkan podcsat bersama Pos Indonesia. Kegiatan akan digelar di ruang Studio SMAPA secara live. Akan hadir selaku narasumber, mas Putut Joko Santoso dan mas Widi Asmara dari pihak Kantor Pos Kabupaten Rembang. Podcsat akan didampingi mbak  Dhayu Manik Kinanti dan Mas Enggar Budi Prasertyo, selaku presenter. Berikut ini adalah rancangan Script Podcast Bersama Pos Indonesia. Adapun link live podcast dapat diklik pada tautan ini, https://youtu.be/LLvPLvC42Iw.


Assalamualaikum wr.wb

Selamat siang pemirsa

Salam sejahtera bagi kita semua

Salam merdeka belajar

Saya, Dhayu Manik Kinanti bersama rekan saya Pak Enggar pada pagi yang cerah ini, tepatnya pukul ... di studio SMAPA dalam acara podcast SMA Negeri 1 Pamotan, kedatangan tamu yang sangat spesial dari PT Pos Indonesia, yaitu Mas Widi Asmara dan Mas Putut Joko Santoso.

Sebelumnya, boleh diperkenalkan dengan lebih dalam lagi untuk narasumber kita hari ini? Dimulai dari ... (narasumber memperkenalkan diri)

Baik, terimakasih banyak atas kehadirannya Mas Widi dan Mas Putut. Seperti yang kita tau, bahwa dari banyaknya jasa ekspedisi yang tersedia, PT. Pos Indonesia-lah yang paling lama didirikan. Telah banyak sekali surat yang sampai ke tangan penerima, itu artinya, PT. Pos Indonesia telah banyak berjasa untuk sekadar memberikan kabar kepada orang tercinta di seberang sana. Namun, dengan semakin berkembangnya zaman, PT. Pos Indonesia semakin jarang digunakan, maka dari itu muncullah berbagai inovasi yang tercipta agar salah satu lembaga milik BUMN ini segera bangkit dari keterpurukannya. Hari ini, kita akan membahas tentang "Perkenalan Produk Digital PT. Pos Indonesia"

  1. Gimana ceritanya Mas Widi dan Mas Putut bisa sampai kerja di PT Pos Indonesia?
  2. Bisa diceritakan keadaan PT Pos pada saat Mas Widi atau Mas Putut baru mulai bekerja?
  3. Dari cerita Ibu saya, zaman dulu pos itu katanya kerjanya mengantar surat cinta, apa benar?
  4. Pernah nggak sih membuka surat cinta sebelum dikirimkan?
  5. Kalau pos sekarang gimana sih? Apakah ada perubahannya?
  6. Beberapa kali saya melihat, mengapa PT pos lebih sepi dibanding toko pulsa, ya, Mas?
  7. Berdasarkan penelitian yang saya baca di www.kuriran.id nih, ada beberapa review atas kekurangan atau masalah PT pos yang rata-rata berada pada layanan konsumen. Seperti kiriman yang kadang tidak sesuai dengan jadwal, tutup pada hari libur, serta tidak dapat ditemui di semua marketplace. Apakah benar?
  8. Kalau sekarang PT pos punya apa untuk disombongkan? (dijelaskan rincian produk digital (pertanyaan turunan untuk hal yang belum jelas di nomor 8)
  9. Menarik sekali, jika saya dan pemirsa ingin berpartisipasi bagaimana caranya?
  10. Mas, syarat jadi open mitra dan benefitnya itu apa saja? Lalu apa saja keuntungan yang didapat? Semacam banner kah atau ada hal-hal lain?

Baik, sebelum saya menutup podcast kita kali ini, Mas Widi atau Mas Putut, apakah ada tambahan? (narasumber memberikan tambahan)

Baik, pemirsa sekalian, inilah penghujung dari podcast hari ini, sungguh hebat narasumber kita, pada akhirnya, PT. Pos Indonesia tidak hanya bertugas sebagai pengantar surat cinta, namun juga sebagai pengantar masa depan kita bersama. Semoga, tujuan dari dibentuknya inovasi Produk Digital ini akan tercapai kedepannya, dan PT. Pos Indonesia bisa menjadi kepercayaan bagi seluruh konsumennya. 

Terimakasih banyak telah meluangkan waktunya, Mas. Saya Dhayu Manik Kinanti dan juga para anggota serta narasumber yang telah hadir pamit undur diri. Sampai bertemu kembali dalam podcast selanjutnya.

Salam merdeka belajar 

Studio SMAPA, terdepan dalam produksi belajar siswa SMA

Wassalamu'alaikum wr.wb

Penulis: Dhayu Manik Kinanti 
Penyelaras: Mulyadi 
Fotografer: Mulyadi

Penulis adalah Dhayu Manik Kinanti, Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pamotan 

Keterangan: Foto adalah suasana persiapan podcast yang digelar pada hari Senin, 03 Oktober 2022 di Ruang Studio SMA Negeri 1 Pamotan. Berkas foto milik Mulyadi.