-->

Class Meeting Unik SMAPA, Ada Lomba Tari Kreasi Nusantara Hingga Lomba Jadi Dai Kondang Sejagat Raya

Class Meeting Unik SMAPA,  tahun 2022 terdapat dua mata lomba unik yang digelar pasca ujian akhir semester. Mata lomba unik itu adalah Tari Kreasi Nusantara dan Lomba Ceramah.  

Lomba Ceramah Dai ini diikuti oleh semua kelas dengan mewakili satu peserta. Adalah Niswatul Mardiyah, salah satu peserta yang semangatnya luar biasa. 

Usai mengikuti lomba ceramah, Niswa mengaku senang sekali dapat mengikuti kegiatan ini. "Saya tadi membawakan tema ceramah  Ubah Insecure Jadi Bersyukur, soalnya banyak anak muda tidak percaya diri, dia tidak bersyukur, adanya mengeluh," semangat Niswa. 

Siswa yang kerap nongol menjadi presenter Podcast SMAPA ini menyampaikan begitu pentingnya bersyukur. "Dari rasa tidak percaya, yang ada kita ngak bisa maju, kayak ngasih sedikit gambaran yuk kita bersyukur.," tegas Mardiyah. 

Hal senada juga diungkapkan Badiatunnihayah, M.Ag perihal mata lomba class meeting ini. "Tema nya bagus itu berangkat dari pengalaman dari dia, menyampaikannya dari hati, mengena banget langsung nembus dihati," kesan Nihayah saat menjuri Niswa. Menurut Guru PAI SMA Negeri 1 Pamotan ini, terdapat dua peserta lomba yang menarik lagi. 

"Itu Siti Nur Rohmah, tentang pacaran yang mempidatokan tidak ada istilah pacaran dalam Islam, dan membentengi dari Zina dan akan terjadi bencana besar. Terus Sinta juga, bagusnya dia itu membawakan komunikatif dan ditambah dengan lagu-lagu sholawat, bangga Badriyah. 

Menurut Panitia Class Meeting, M. Fadhil Arroyan, deretan mata lomba dalam class meeting diantaranya lomba menyanyi, tari gugur gunung, adzan, futsal putri, bulutangkis putri, bulutangkis ganda, voli putra, basket putri, tari kreasi nusantara, dan lomba cerdas cermat. "Lomba ini sangat menarik, ceramah itu enak gitu lho, menarik buatku, dan menariknya lagi, kan 14 peserta dari awal hinga akhir, aku dapat masukan dan pembelajaran," pungkas Niswatul Mardiyah. 

Penulis: Humas SMA Negeri 1 Pamotan 
Penyunting: Mulyadi Sungkono
Nara Sumber: Niswatul Mardiyah, Badiatunnihayah, M. Fadhil Arroyan, dan Yuli Riyatno. 
Berkas Foto: OSIS SMAPA TP. 2022/2023