-->

INFORMASI TENTANG MEDIA SOSIAL SMA NEGERI 1 PAMOTAN


SMA Negeri 1 Pamotan memiliki akun media sosial blog, youtube, dan facebook. Akun media sosial ini digunakan untuk menyebarluaskan kegiatan dan produk pembelajaran SMA Negeri 1 Pamotan. 

Blog SMA Negeri 1 Pamotan

Blog SMA Negeri 1 Pamotan adalah laman digital yang menggunakan tata kelola jurnalistik sederhana dengan alamat https://www.smapamotan.com/. Laman blog ini lounching pertama kali pada tanggal 24 September 2018 hingga sekarang. Blog ini menggunakan akun google dengan domain com. Setiap tahun, domain dari blog tersebut perlu diperpanjang dengan biaya kurang lebih antara 160 ribu hingga 200 ribu. Pada saat ini, perpanjangan domain dapat dilihat pada email smapatv.gmail.com.

Pada saat ini, jumlah artikel yang telah di posting sebanyak kurang lebih 735 artikel dan 20 halaman yang diposting. Hingga saat ini pula, blog tersebut telah dikunjungi sebanyak 353927 pengunjung. Blog tersebut juga telah mendapatkan adsence yang pada saat ini sejumlah 246 ribu sekian. Untuk kedepan, adsence blog tersebut dapat dikembangkan yang sekiranya dapat digunakan untuk pembiayaan operasional. 

Youtube SMA Negeri 1 Pamotan

Youtube SMA Negeri 1 Pamotan adalah kanal digital yang menggunakan tata kelola videografi sederhana dengan alamat https://www.youtube.com/c/sman1pamotan. Kanal digital ini lounching pertama kali sejak 12 Jan 2018 hingga sekarang. Hingga saat ini terdapat 672 konten video yang didalamnya memuat konten kegiatan siswa, konten sumber belajar, dan konten proses pembelajaran. Kanal youtube SMA Negeri 1 Pamotan juga telah meluncurkan video live sebanyak 125 streaming yang didalamnya sebagian besar memuat tentang podcast pembelajaran. Perihal podcast, beberapa sekolah telah menyambut baik praktik kreatif ini dengan cara berkunjung d studiosmapa. Adapun jumlah dari pengikut nya adalah 1,91 rb subscriber.  Kanal digital SMA Negeri  1 Pamotan ini juga telah memiliki adsence dengan jumlah pendapatan 168 rb.

Dalam mengisi era masyarakat digital ini, kanal youtube SMA Negeri 1 Pamotan dapat difokuskan pada produksi sumber belajar dan proses pembelajaran. Melalui dua hal tersebut, SMA Negeri 1 Pamotan dapat memanfaatkan era digital ini dengan jejak digital yang baik dan bermanfaat dikemudian.

Facebook SMA Negeri 1 Pamotan

Facebook SMA Negeri 1 Pamotan adalah media sosial SMA Negeri 1 Pamotan yang memiliki alamat https://www.facebook.com/jurnalistik.smapamotan. Media sosial @jurnalistiksmapa ini difungsikan untuk mengabarkan dan menyebarluaskan kegiatan dan layanan pendidikan di SMA Negeri 1 Pamotan.

Facebook ini lounching pertama kali sejak bulan Maret 2019 hingga sekarang. Adapun tagline dari facebook tersebut adalah Berakhlak Berwawasan Global.

Dicacat oleh suhadi pada hari Kamis, 21 September 2023