-->

SCRIPT PODCAST SEKOLAH DIGITAL BERSAMA SMA NEGERI 1 GEBOG


Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat Siang dan Selama Datang kembali di Podcast Studio SMAPA

Terdepan Dalam Produksi Sumber Belajar Siswa SMA

Pada hari Rabu 12 September 2023 pukul 14.00 siang, tepatnya berada di studio SMA NEGERI 1 PAMOTAN, kami studio SMAPA kedatangan tamu special dari SMA N 1 GEBOG.

Saya, Neisya Ramadhani bersama rekan saya Ichada Durrotul Mardiyah dan Safinatun Wahdah selaku presenter podcast kali ini, dengan tem Sekolah Digtal

Sebelumnya, boleh diperkenalkan dengan lebih dalam lagi untuk narasumber kita hari ini? Dimulai dari ... (narasumber memperkenalkan diri)

Baik, terimakasih banyak atas kehadirannya Bapak Ibu Guru dari SMA N 1 GEBOG. Banyak yang belum mengetahu akan adanya Sekolah Digital itu, Sekolah Digital merupakan sekolah yang dalam proses pembelajarannya telah menggunakan pelantar digital. Melalui teknologi digital, proses pembelajaran diharapkan lebih bermakna. Teknologi digital dapat digunakan dalam proses pembelajaran sehingga proses pembelajaran dapat menghadirkan sumber belajar media pembelajaran, serta berbagai hal tanpa ada halangan dan hambatan. Melalui teknologi digital pula proses pembelajaran dapat mengantarkan siswa untuk menghasilkan produk pembelajaran mulai dari video artikel foto dan lain sebagainya.

Hanya saja untuk menuju sekolah digital itu, masih ada kendala. Kendala tersebut diantaranya: peralatan yang kurang lengkap, sumber daya manusia yang kurang menguasai teknologi, standar operasional prosedur yang kurang menjadi tradisi, dan dan lain-lain. 

Untuk itu setiap sekolah para guru dan semua siswa mau tidak mau pada era digital ini dan kita hidup di masyarakat digital mau tidak mau menuju sekolah digital adalah sebuah pilihan. Siapapun yang ada di sekolah harus siap dan mempersiapkan diri untuk menggunakan pengantar digital dalam mensupport proses pembelajaran. 

Pagi ini kita akan membahas itu semua. 

Selamat pagi Bapak ibu para tamu narasumber selamat datang di Studio SMAPA  dalam acara podcast menuju sekolah digital.

  • Bisa diceritakan perjalanan yang dirasakan saat menuju ke SMA N 1 Pamotan? 
  • Kondisi dari sekolah SMA N 1 Gebog?
  • Bagaimana cara melakukan Podcast serta sistematikapodcast itu seperti apa?
  • Standar minimal untuk melakukan podcast dan unsur-unsur utama dalam podcast?
  • Penggunaan Aplikasi Notion dikalangan Pelajar?
  • Pengertian AI beserta fungsinya?
  • Haruskah sekolah itu mengarah pada digitalisasi?
  • Pengembangan peggunakan handphone didaerah SMA N 1 GEBOG?
  • Aplikasi Editing Canva dalam kalangan pelajar?

Baik, sebelum saya menutup podcast kita kali ini, Bapak Sukarno atau Bpak Ibu guru yang lain, apakah ada tambahan? (narasumber memberikan tambahan)

Baik, pemirsa sekalian, inilah penghujung dari podcast hari ini, sungguh hebat cita-cita narasumber kita, pada akhirnya, Mereka menginginkan adanya sekolah digital yang ada di SMA N 1 Gebog berlangsung dengn cepat dan siswa-siswi disana juga dapat menggunakan digital ini secara bermanfaat. 

Ok…. Demikian podcast hari ini semoga bisa bermanfaat bagi pemirsa dan masyarakat sekitar terutama pada siswa siswi  tentang adanya Sekolah Digital , sampai ketemu dipodcast berikutnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Penulis adalah Neisya Ramadhani, Ichada Durrotul Mardiyah, Safinatun Wahdah