-->

Kesan dan Pesan Peserta Pelatihan Pembuatan Minuman Rempah dan Promosi Produk Minuman Kekinian

 

www.smapamotan.com - Kesan dan Pesan, Berikut ini merupakan pesan dan kesan dari siswa, Guru Pendamping,  Kepala SMA Negeri 1 Pamotan, dan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah III yang menjadi peserta Pelatihan Pembuatan Minuman Rempah dan Promosi Produk Minuman Kekinian. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Program Pasca Sarjana Ketahanan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Rembang khususnya Pemdes Kadiwono kec Bulu. 

Indah Kumalasari

Kesan saya dalam mengikuti acara pada kali ini saya merasa senang karena bisa ditunjuk menjadi salah satu perwakilan dari SMA Negeri 1 Pamotan. Karena dengan adanya acara ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan saya mengenai cara membuat jamu  rempah kekinian dan juga manfaatnya.

Pesan saya, kita harus melestarikan budaya kita seperti membuat jamu rempah kekinian ini. Alat dan bahan rempah-rempah yang digunakan juga gampang ditemukan disekitar kita. Apalagi dimasa pandemi seperti ini, penting bagi kita untuk meminum vitamin/jamu untuk menambah imun kita.

A'isyah Nurus Salamah

Pesan: Semoga kedepannya SMA N 1 Pamotan dapat mengadakan praktik tersebut, agar para siswa dapat menirunya dirumah. Karena jamu memiliki khasiat yang besar untuk menjaga imun kita masing masing. Selain itu para siswa dapat menjadikan peluang usaha saat pandemi kini.

Kesan: Saya merasa bangga telah ditunjuk sebagai perwakilan dari sekolah untuk mengikuti zoom tersebut. Selain mendapat pengetahuan yang luas juga dapat mengenal kakak moderator dan bapak narasumber sekaligus teman teman dari sekolah lainnya. Dengan mendapatkan ilmu hari ini akan saya sampaikan ke teman teman lainnya agar mereka dapat menirunya agar memperkuat imunnya. 

baca juga artikel Rempah SMA Pamotan

Cut Nabielatun Nasiqoh

Pesan dan kesan saya, terimakasih saya ucapkan kepada para penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan ini. Dari sini kita bisa menambah ilmu baru dengan belajar membuat ramuan herbal dari beberapa rempah rempah dapur. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat🙏🏻. 

Drs. Didik Pudianto

Di masa pandemi sekarang ini, keberanian melakukan inovasi praktis sangat diperlukan seperti praktik membuat minuman rempah. Dua manfaat yang bisa kita ambil sekaligus dalam mengikuti kegiatan workshop adalah meningkatkan imun tubuh sehingga semakin sehat dan tidak mudah sakit, dan peluang bisnis yang sangat dicari ditengah pandemi.

Fatkhur Rozi, S.Pd., M.Pd 

Saya selaku kepala sekolah merasa senang dengan adanya pelatihan ini. Kegiatan ini yang merupakan kerjasama antara Program Pasca Sarjana Ketahanan Nasional dengan pemprov rembang khususnya pemdes Kadiwono kec Bulu. Kami merasa bangga terlibat kegiatan ini, karena kegiatan ini memberi pengalaman baru bagi siswa SMAN 1 Pamotan. 

Harapan kami selaku pimpinan, para siswa akan memperoleh berbagai pengalaman belajar, setelah kemarin ada juga kegiatan bersama program Magister Psikologi UGM. Selain  itu kami berharap agar siawa kami termotivasi untuk bisa kuliah di UGM, terimakasih.

Hariyanto, S.E., M.M.

Selama pandemi ini anak mengalami kejenuhan belajar secara daring, dg kegiatan ini kami merasa senang Krn anak tidak lagi menjalani kegiatan PJJ yg membosankan tapi ada unsur yg lain yaitu menambah skil dengan belajar tentang kewirausahaan hal ini ada unsur dimana sekolah masih memantau kegiatan siswa selama PJJ  tdk pembiaran dirumah saja tapi ada unsur lain yaitu membekali siswa dengan jiwa enterpreneur ship.

Selamat dan sukses selalu utk SMAN Pamotan.. selalu mau melakukan inovasi utk siswa siswinya.. 👍👍👍🙏