-->

Sinopsis Film Membumbui Pelajar Pancasila

www.smapamotan.com - Sinopsis Film, Integrasi Sosial merupakan ikatan antar anggota masyarakat dalam rangka membentuk tatanan sosial yang teratur, maksudnya yaitu suasana masyarakat yang rukun, aman, tenteram dan damai. Diantara salah satu media untuk mewujudkan integrasi sosial yaitu rempah-rempah nusantara. Indonesia yang sejak dahulu kaya akan rempah-rempahnya dapat digunakan sebagai media untuk mewujudkan integrasi sosial. Cara kerjanya adalah menggunakan rempah untuk menciptakan ide kreatif yang bersifat sosiologis dan integratif. Mampukan satu guru dan tiga siswa dalam film ini menciptakan ide kreatif tersebut?

baca juga artikel Peranku Dalam Lomba Project Film

Video Inspirasi Pelajar Pancasila  ini perlu mendapatkan ruang publik. Hal unik yang ditawarkan dalam film ini adalah proses pembelajaran diarahkan untuk menghasilkan produk. Dalam film ini terlihat peserta pembelajar tidak lagi dicekoki tentang apa itu konsep integrasi sosial. Tetapi peserta pembelajar didorong untuk memiliki ide kreatif dan produk kreatif tentang bagaimana mewujudkan integrasi sosial. Sebuah model pembelajaran kritis yang kental dengan sentuhan kurikulum merdeka belajar. Selanjutnya, apakah film ini telah memuat pembentukan Profil Pelajar Pancasila? 


Selamat nenikmati sebuah film yang memadukan konsep Kurikulum Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Sebuah ide kreatif tentang bagaimana Pelajar Pancasila di bumbui dalam sebuah tayangan film yang berjudul Membumbui Pelajar Pancasila. Selamat menyaksikan


KETERANGAN FILM 

Judul            : Membumbui Pelajar Pancasila 
Durasi          : 20 menit 26 detik

Pemeran Utama:

Niswatul Mardiyah
Tritania Silfika
Niswatin Afifah
Suhadi, M. Pd

Pemeran Pendukung 
Soeartono, M.Pd
Miftakhul Anwar, S. Pd
Bayu Setyo Nugroho, S. Pd
Nurrohman, S. Kom

Tim Produksi : 
Sutradara : Suhadi
Penulis Naskah :
Niswatul Mardiyah
Tritania
Niswatin Afifah
Cameramen : Satrio Pambudi
Editor : Satrio Pambudi

Terimakasih kami ucapkan kepada :
PEMPROV JATENG
BPTIK DIKBUD JATENG
Soepartono, M. Pd
(Kepala Sekolah) 
Cahyo Purnomo, S. Pd
(Waka Kesiswaan) 
Ari Setyanti, S. Pd
(Waka Kurikulum)



Penulis adalah Suhadi, Guru Sosiologi dan Pemeran dalam film Membumbui Pelajar Pancasila bersama tiga Siswa SMA Negeri 1 Pamotan yaitu Tristan, Niswa, dan Afifah.