-->

Pelatihan Produksi Film Penelitian Sosial - SMA Negeri 1 Pamotan Selasa 11 April 2023

Pelatihan Produksi Film Penelitian, SMA Negeri 1 Pamotan mengadakan  pelatihan produksi film penelitian. Kegiatan ini merupakan program pendampingan siswa dalam mengerjakan laporan penelitian dalam bentuk film penelitian. Kegian ini adalah hari kedua yang diikuti oleh siswa kelas X 2 dan X 4. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Pamotan. 

Tampak para siswa sedang mengikuti pelatihan produksi film penelitian. Pada pelatihan ini difokuskan untuk membekali siswa dalam menyampaikan laporan dalam bentuk film penelitian. 


Guru Sosiologi SMA Negeri 1 Pamotan sedang memberikan materi tentang pengantar film penelitian. Pada materi ini, siswa dibekali karakteristik film penelitian yang menekankan pada pentingnya dokumentasi saat melakukan penelitian. 
Para siswa juga mendapatkan materi tentang bagaimana menyusun skenario film penelitian. Pada materi ini para siswa mendapatkan materi tentang unsur-unsur yang perlu ada dalam skenario film penelitian yang dapat membantuk proses produksi film secara apik dan wajar. 

 

Guru sosiologi tampak mereview draf skenario film penelitian tumpeng pesisiran yang digarap oleh tiap-tiap kelompok. Dalam sesi ini juga dilakukan diskusi dalam rangka mematangkan sraf skenario produksi film penelitian tumpeng pesisiran. 

Penulis: Admin 
Fotografer: Indarti PN, S.Pd