-->

Mengenal SMA Negeri 1 Pamotan, Berahlaq Berwawasan Global

Selamat Datang di SMA Negeri 1 Pamotan. Sejak tahun ajaran 2022/2023 Sekolah ini telah menerapkan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran diferensiasi, dimana proses pembelajaran tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa, tetapi juga masyarakat. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, di abad 21 ini, kebutuhan belajar siswa adalah menjadi manusia Indonesia yang unggul. Dan kami juga memahami, bahwa masyarakat Pamotan dan sekitarnya adalah masyarakat yang religius. Dengan memadukan kebutuhan belajar siswa dan harapan masyarakat itulah, kami SMA Negeri 1 Pamotan bervisi mencetak para siswa-siswi kami Berahlaq Berwawasan Global. 

Dalam mendukung lulusan kami berahlaq, kami budayakan tilawah Al-Quran setiap pukul 06.30 s.d 07.00 pagi. Dan kami wajibkan seluruh siswa untuk menjalankan Sholat berjamaah Dhuhur pada siang hari, dan sholat Asyar sebelum pulang sekolah. Kami juga sangat mendukung Orang Tua Siswa yang mendorong putra-putrinya lebih mendalami ajaran Agama Islam dengan mondok di pesantren sekitar Pamotan.  


Dalam mendukung lulusan anak-anak kami berwawasan global, sekolah ini telah menerapkan Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar Berbasis Digital. SMA N 1 Pamotan telah memiliki perangkat pembelajaran digital lengkap. Mulai dari Musholla Baitul Ilmi, Area Full Wifi, Ruang Multimedia, Ruang Kelas Virtual, Ruang Studio, Ruang Perpus Artificial Intelegence (AI), Ruang Literasi, Ruang Lab Fisika Biologi Kimia, Ruang Musik Kreator, Ruang Lab Batik, Kebun Obat dan Tanaman Pangan, dan Ruang Pameran Produk Kewirausahaan Unggulan. Dan dalam hal penilaian, kami juga telah memberlakukan metode penilaian berbasis digital yang ketat. Ragam produk digital dapat dilihat dengan kunjungi Website dan Channel Youtube SMA Negeri 1 Pamotan, disitulah produk digital karya ilmiah para siswa dan guru dipublikasikan. 

Selamat Bergabung di SMA Negeri 1 Pamotan. Salam Merdeka Belajar, Salam Berahlaq Berwawasan Global.

Hubungi Kami, SMA Negeri 1 Pamotan
Alamat:  JL. Lasem KM. 01 Pamotan, Pamotan, Kec. Pamotan, Kab. Rembang Prov. Jawa Tengah 
Kehumasan
Website
Facebook
Youtube
Instagram
Twitter