-->

Naskah Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 (Dibaca Pembina Upacara)

Saudaraku…….warga Gerakan Pramuka yang berbahagia. Pada malam yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. 

Setelah kita merenungkan bersama akan perjalanan  perjuangan dan pengabdian kita, maka pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua sebagai Pandu Indonesia membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. 

Selanjutnya, sebelum ulang janji marilah kita tundukkan kepala, mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang telah kita satyakan mendapat ridho dan bimbingan-Nya, 

Berdoa Mulai….. ……. , selesai. 

Saudara-saudaraku sekalian  

Marilah kita pegang ujung Sang Merah Putih yang ada di pundak kita, kita lekatkan ke dada kiri kita dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan senantiasa ingat bahwa di pundak kita dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, dan tangan kanan memberi hormat, sebagai tanda penghayatan kesungguhan janji kita. 

Tirukanlah :