-->

Pengalaman Pertamaku Saat Ikut Bantu Podcast


Assalamualaikum wr.wba. Saya Ratna Larisa akan menceritakan kegiatan saya pada saat karya podcast hari ini (12 September 2023).

Saya ikut serta dalam acara karya podcast hari ini bersama dengan bapak/ibu guru SMA 1 Gebog (Kudus), itu sangat amat mendadak, saya ikut serta dalam bagian konsumsi, dan teman teman saya sebagai presenter ada 3 anak, dan bagian kamera ada 2 anak

Pengalaman yang saya dapatkan pada podcast hari ini yaitu, mendapatkan pengarahan dari teman teman saya yang kepilih untuk podcast hari ini, bukan dari teman teman saya juga dapat pengarahan dari bapak suhadi bagaimana menjadi presenter yang baik dalam menyikapi banyak model lawan bicara agar tetap professional serta baik dalam pengucapan serta baik dalam sikap.

Pengarahan itu bermacam macam mulai dari pengarahan dari suara, bagaimana caranya mendapatkan suara yang pas dan bagus dalam proses podcast. Itu seingat saya pengarahan pertama. 

Pengarahan kedua adalah pengarahan ucapan. Pengarahan ucapan biasanya untuk menjaga ucapan kita dalam proses podcast agar tetap menjaga kesopanan dalam berucap.

Dan ketiga adalah pengarahan gerak tubuh. Proses ini cukup menguras tingkat kepedean, karena proses ini ketika kita mengajak bicara model podcast atau kita di ajak bicara dengan model, kita harus bisa memandang serta mendengarkan yang baik ketika di ajak bicara model podcast,bukan itu saja mulai dari gerakan tangan,sorot mata,serta gerak tubuh harus di sesuaikan yang baik dalam proses podcast.

Cukup sekian pengalaman sehari saya, menjadi bagian dari tim karya podcast hari ini,mohon maaf apabila ada cerita yang kurang atau penulisan yang salah

Wassalamu'alaikum wr.wb